Video Viral, RANCAH POST – Beberapa waktu lalu beredar sebuah video yang memperlihatkan para anak yang saksikan detik-detik sang ibu meninggal dunia lewat video call.

Hal ini terpaksa dilakukan hanya melalui video call karena disebutkan bahwa sang ibu terpapar Covid-19, sehingga tak memungkinkan untuk bertemu secara langsung.

Momen itu pun dipenuhi dengan isak tangis ketika para anak menuntun ibunya membaca syahadat di detik-detik terakhir. Momen ini sempat direkam dan videonya menjadi viral di sejumlah platform media sosial.

Dalam video tersebut, terlihat staf rumah sakit melakukan video call dengan anak-anak pasien yang dirawatnya. Di kesempatan ini anak-anaknya pun mengucapkan selamat tinggal kepada ibu mereka.

Tampak anak-anak dari pasien tersebut terus menangis dan memanggil-manggil ibunya yang saat itu terbaring di ranjang rumah sakit.

“Bu, buka matamu, bangun,” ucap salah satu anak pasien sambil menangis.

Melihat kondisi sang ibu seperti itu, satu persatu anak-anak tersebut meminta maaf dan mereka pun juga sempat berdoa untuk ibunya.

Di detik-detik terakhir, salah satu anaknya pun mencoba menuntun ibunya untuk melafalkan bacaan syahadat.

Melansir Harian Metro, diketahui wanita tersebut merupakan pasien di Rumah Sakit Shah Alam, Malaysia. Ia meninggal dunia tak lama setelah melakukan video call dengan semua anak-anaknya.

Diketahui, video tersebut dibagikan oleh menantu perempuan dari pasien untuk mengingatkan betapa seriusnya Covid-19.

Dijelaskan pula bahwa sang ibu terpapar virus corona dari kakak iparnya yang tertular teman kantor. Saat itu, kakak iparnya bertemu dengan ibu mertuanya, lalu mencium tangannya, dan mengobrol. Saat menjalani tes usap, ia pun dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“Mengambil ibu mertua saya untuk tes dan dinyatakan positif. Hanya bisa berjuang selama tiga minggu sebelum meninggal dunia. Jadi hati-hati teman,” ungkapnya.

Momen anak saksikan detik-detik sang ibu meninggal dunia lewat video call  itu pun membuat warganet merasa sedih dan turut berduka cita.

https://www.instagram.com/p/CPYT_RqrygA/

andreyannorsaputra, “Patah hati terbesar seorang anak laki2 yaitu ketika sang ibunda telah dipanggil Allah subhanahu wa ta’ala 😢”

ibnuabbaszackaria, “Semoga beliau husnul khatimah, 🤲🏻 Allahummagfirlaha Warhamha wa’afiha wa’fuanha 🤲🏻🤲🏻🤲🏻”

BACA JUGA: Sang Ibu Meninggal Dunia, Tangis Calon Prajurit TNI Pecah di Hari Pengumuman Kelulusan

susanshine22, “Knpa saya ikut rasakan sakitnya, selama sakit mamaku ini yangku takutkan😭”

Share.

Leave A Reply