Sosial Media, RANCAH POST – Seorang driver ojol sukses membuat warganet kagum setelah ia rela berikan pakaian lengkap yang sedang dipakai ke ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) di pinggir jalan.

Aksinya itu sempat direkam oleh seseorang yang berada tak jauh dari lokasi dan videonya pun menjadi viral setelah dibagikan oleh banyak akun di media sosial.

Dalam video berdurasi singkat yang dibagikan akun Instagram @beritakotabandung, terlihat ada ODGJ yang tidak mengenakan pakaian alias telanjang.

Melihat hal tersebut, seorang pria berjaket ojol pun berinisiatif untuk memberikan celana yang ia kenakan pada ODGJ tersebut.

Setelah itu, ODGJ pun langsung mengenakan celana yang diberikan oleh driver ojol. Tidak hanya celana, driver ojol itu juga rela melepaskan kaos yang dipakainya saat itu untuk diberikan pada ODGJ.

Karena celana dan bajunya diberikan pada ODGJ, driver ojol itu pun tampak hanya mengenakan kolor serta jaket ojol saja.

Berdasarkan keterangan yang ditulis akun Instagram @beritakotabandung, kejadian driver ojol berikan pakai ke ODGJ itu terjadi di Taman Tegalega, Kota Bandung, pada Kamis 27 Mei 2021.

Setelah video saat driver ojol itu berikan pakaian ke ODGJ viral, akun yang sama kembali mengunggah informasi terkait identitas ojol tersebut.

https://www.instagram.com/p/CPX-qrCBRTD/

Diketahui dia adalah Ari Jalliludin atau yang kerap disapa Kang Pedro. Ari yang berprofesi sebagai driver ojol itu disebutkan tinggal di kawasan Leuwipanjang, Kopo, Kota Bandung.

Dalam video yang diunggah juga, Ari pun menjelaskan kronologi ketika dirinya memberikan pakaian pada ODGJ. Menurutnya, saat itu ia sedang mencari orderan dan melihat ada ODGJ tak mengenakan baju hingga ia berniat memberikan pakaian yang dipakainya pada sang ODGJ tersebut.

“Saya sedang mencari orderan di jalan dan saya melihat seorang ODGJ tanpa memakai busana dan saya kepikiran untuk memberikan pakaian saya ke ODGJ tersebut. Dan saya mulai membujuk agar ODGJ tersebut mau memakai pakaian. Alhamdulillah ODGJ itu mau memakai pakaian saya tersebut,” papar Ari alias Pedro.

Kontan, kebaikan driver ojol pada ODGJ tersebut membuat warganet salut hingga mereka pun ramai memberikan komentar pujian.

anastasyarisakotta, “Hatur nuhun kang atas kepeduliannya,,semoga akang selalu sehat dan dimudahkan jalan rejekinya amin”

bembeng__83, “Salam hormat saya dari Medan bg Ari(Pedro)..SMG ABG dan keluarga sehat2..dimudahkan segala urusan amin”

BACA JUGA: VIRAL Satu Keluarga Kerja Jadi Driver Ojol, Kisahnya Bikin Terharu

ajasuharto, “Kasih ig nya dong kang,,biar bisa langsung silaturahmi ke kang Ari.. semoga Allah memberikan pintu rezeki buat kang Ari lewat jalan ini..”

Share.

Leave A Reply