Sosial Media, RANCAH POST – Kisah satu keluarga yang bekerja jadi driver ojol sukses mencuri perhatian warganet setelah kisah tersebut dibagikan ke media sosial.

Diceritakan dalam unggahan akun TikTok @riasihnaura, bahwa bapak, ibu, dan anak sulung keluarga tersebut sama-sama menjalankan profesi yang sama, yaitu sebagai driver ojol.

Sementara itu, ketika sang ibu narik orderan, anak bungsunya yang masih balita terpaksa dititipkan pada saudaranya.

Mulanya dalam unggahan yang dibagikan pada 11 Mei 2021 itu, terlihat ibu driver ojol merekam rutinitasnya di bulan puasa sebelum berangkat kerja sebagai driver ojol.

Ia tampak membangunkan keluarganya sekaligus menyiapkan makanan untuk sahur. Saat hari sudah pagi, ia yang sudah mengenakan atribut ojol pun pamit kepada anak bungsunya yang akan dititip ke saudaranya selama ia bekerja.

“Rutinitasku di bulan puasa sebelum berangkat kerja. Nyiapin makanan sahur untuk anak & suami. Pamit dulu sama si bontot yang dititipin ke uwa-nya.” tulis dalam video.

Setelah berpamitan pada anak bungsunya, ibu driver ojol itu mulai mengendarai sepeda motornya sambil menunggu orderan. Tak berselang lama, ia mendapat orderan dari seorang pelanggan untuk mengantarkan pizza.

“Bismillah semoga orderan hari ini rame. Penglaris dapet pizza gede untung aku jago narohnya,” tulis dalam video lagi.

Dengan sigap dan lihai, ia pun mengemas pizza berukuran jumbo di bagian jok belakang motornya. Saat sampai di alamat yang dituju, ia harus menunggu pelanggan mengambil pesanan walau saat itu kondisi cuaca sedang terik.

Setelah pesanan diambol pelanggan, ibu driver ojol memperlihatkan dua potong ayam goreng yang ia dapatkan dari pelanggan.

Hal tersebut tentu membuatnya senang dan bersyukur karena ayam goreng tersebut bisa disantap bersama keluarganya untuk berbuka puasa.

“Rezeki anak sholehah abis nganter pizza, dapet ayam dari customer terakhir. Untuk buka puasa sama naura,” labjutnya.

Lebih lanjut, ibu driver ojol itu merekam momen saat anak sulung dan suaminya yang juga berprofesi sebagai driver ojol pulang ke rumah. Setelah semuanya berkumpul di rumah, mereka pun langsung berbuka puasa bersama.

“Anak pertamaku baru pulang nge-Grab juga. Suamiku juga pulang. Kita bisa buka puasa bareng bahagia sesederhana ini,” ungkapnya.

Dalam keterangan unggahan, ia menuliskan bahwa dirinya sangat bersyukur atas kebaikan para customer kepadanya selama di bulan suci Ramadhan ini.

“Gak kerasa ramadhan sudah mau selesai. Tapi semoga kebaikan para customer yang selalu ingat untuk berbagi gak pernah habis ya Allah,” tulis akun TikTok @riasihnaura dalam unggahannya.

https://www.tiktok.com/@riasihnaura/video/6960933274461932802?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Kisah satu keluarga berkeja jadi driver ojol ini membuat warganet salut sekaligus terharu. Unggahannya pun dibanjiri berbagai komentar, termasuk dari akun TikTok Grab Indonesia.

Grab Indonesia, “Semangat dan sehat selaluu ibu beserta keluarga,”

rachel, “semangat ibu, sehat2 teruss ya ibu dan sekeluarga,”

BACA JUGA: Pengirim Sate Beracun yang Bikin Anak Driver Ojol Meninggal Ditangkap, Polisi Ungkap Motifnya

PanggilakuAQUARIUS, “Semangat ya ibu sukses dan sehat selalu utk semuanya,”

Share.

Leave A Reply