RANCAH POST – Setelah penantian panjang dan luka-liku perubahan nama, tablet pabrikan Samsung yang dikenal sebagai Galaxy Tab S7+ Lite secara diam-diam telah diumumkan di Jerman sebagai Galaxy Tab S7 FE 5G.

Tambahan embel-embel FE (Fan Edition) di belakang namanya menunjukan bahwa kedepannya Samsung tidak hanya akan menggunakan nama FE untuk perangkat smartphone saja.

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G sendiri datang dengan layar LCD berdiagonal 12.4 inci dan menawarkan resolusi 1.600 x 2.560 piksel. Untuk otak pacunya, Samsung mempercayakan kinerja tablet barunya ini pada prosesor Snapdragon 750G.

Nah, prosesor Snapdragon 750G milik Qualcomm tersebut disandingkan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Kapasitas RAM dan memori internalnya ini lebih kecil jika dibandingkan dengan kedua saudaranya, yaitu Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus.

Soal kamera, Galaxy Tab S7 FE 5G ini dibekali satu kamera belakang dengan resolusi 8 MP dan satu kamera depan berkekuatan 5 MP. Sedangkan seperti yang kita tahu bersama bahwa Tab S7 dan Tab S7 Plus punya kamera belakang ganda dengan resolusi 13 MP + 5 MP dan kamera depan 8 MP.

Urusan daya tahan, tablet ini dihidupkan oleh baterai berkapasitas 10.090 mAh yang tentu saja dapat terisi penuh sangat cepat, lantaran telah mendukung fast charging 45W. Baterai Galaxy Tab S7 FE 5G diklaim mampu bertahan hingga 13 jam untuk menonton video.

Dilansir dari Gizmochina, Selasa (25/5/2021), Galaxy Tab S7 FE sudah dilengkapi dengan S Pen dalam paket penjualannya. Dimana Stylus Pen dengan latensi rendah ini memiliki ujung yang lembut dan dikatakan terasa seperti pena asli saat digunakan untuk menulis.

Selain itu, S Pen ini juga disebut mampu mengubah tulisan tangan menjadi teks secara real time dan akan mengisi daya otomatis ketika ditempatkan di sisi belakang.

Tidak ketinggalan dukungan Samsung DeX, menyediakan pengalaman seperti menggunakan desktop dengan tampilan Start Menu dan Taskbar.

Dengan penutup keyboard opsional, pengguna dapat mengubah Galaxy Tab menjadi notebook kecil. Dalam mode normal, Galaxy Tab S7 FE juga mendukung hingga 3 aplikasi multitasking split-screen.

BACA JUGA: Samsung Galaxy F42 5G Muncul di Situs WiFi Alliance

Tersedia 2 pilihan warna untuk Samsung Galaxy Tab S7 FE, yaitu Mystic Black dan Mystic Silver. Harga tablet ini adalah 619 Euro (sekitar Rp 10.8 juta).

Share.

Leave A Reply