RANCAH POST – Salah satu brand ternama asal China, yaitu Xiaomi beberapa hari yang lalu telah memposting sebuah teaser di akun Twitter resminya yang mana pada teaser tersebut mereka mengaku akan menghidupkan kembali smartphone seri Redmi Note 8.

Sekarang, spesifikasi lengkap dari smartphone yang mereka namai sebagai Xiaomi Redmi Note 8 2021 tersebut telah mereka bocorkan ke publik lewat situs resmi Xiaomi Global.

Dijuluki ‘The Performance All-Star’, Redmi Note 8 2021 membawa sejumlah pembaruan jika dibandingkan dengan Redmi Note 8 reguler yang rilis pada tahun 2019 lalu.

Adapun sejumlah pembaruan yang dimaksud meliputi chipset, sistem operasi, desain antarmuka dan juga kapasitas RAM berikut kapasitas memori penyimpanan internalnya.

Urusan desain, ponsel ini memiliki wujud fisik yang 100% identik dengan Redmi Note 8 2019. Dimana layarnya masih menggunakan panel IPS LCD seluas 6.3 inci dengan resolusi FHD+ berbalut pelindung kaca Gorilla Glass 5.

Tepat di bagian tengah atas layarnya tepatri sebuah poni berbentuk tetesan air yang menjadi rumah bagi kamera selfie 13 MP. Lalu di belakang, handset ini masih mengadopsi sistem Quad Camera yang disusun vertikal di pojok kiri atasnya.

Keempat kamera belakang Redmi Note 8 2021 terdiri dari sensor utama 48 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP dan depth sensor 2 MP.

Berbeda dengan versi lawas yang dibekali chip Snapdragon 665, Redmi Note 8 2021 diperkuat SoC Helio G85 dari MediaTek yang memiliki proses 12 nm. Chip Helio G85 tersebut disatukan dengan RAM 4 GB dan memori penyimpanan 64 GB atau 128 GB.

Selain itu, gawai ini juga sudah menjalankan sistem operasi Android 11 berlapis antarmuka terbaru Xiaomi, yaitu MIUI 12.5. Kapasitas baterainya sendiri tidak berubah, yaitu masih 4.000 mAh dengan dukungan fast charging 18W.

Fitur penunjang lainnya meliputi konektor USB Type-C, jaringan 4G LTE, triple slot, pemindai sidik jari di belakang, Face Unlock, dan jack audio 3.5 mm.

BACA JUGA: Segini Harga Xiaomi Redmi Note 10S di Indonesia

Kendati spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8 2021 ini sudah diungkap secara gamblang, pihak perusahaan masih belum mau buka suara terkait tanggal peluncuran maupun harga dari ponsel tersebut.

Share.

Leave A Reply