RANCAH POST – Melalui akun Twitter resminya, Xiaomi telah memberikan sinyal bahwa mereka akan merilis smartphone Redmi Note 8 versi terbaru pada tahun ini.

Ya, lewat unggahannya itu pula Xiaomi mengklaim bahwa Redmi Note 8 yang rilis pada tahun 2019 ini telah laku terjual sebanyak lebih dari 25 juta unit secara global.

“Redmi Note 8 kini telah terjual 25 juta unit secara global, untuk merayakan pencapaian ini, dengan senang hati kami akan segera memperkenalkan Redmi Note 8 2021”, tulis Xiaomi dalam cuitannya.

FYI, seri Redmi Note menjadi salah satu lini smartphone pabrikan Xiaomi yang paling laris di pasaran. Bahkan pada bulan Februari lalu, perusahaan asal China itu sempat mengklaim jika seri Redmi Note telah terjual lebih dari 200 juta unit secara keseluruhan sejak lahir pada 2014 silam.

Pihak perusahaan memang belum mengkonfirmasi kapan Redmi Note 8 versi terbaru ini akan diluncurkan, namun sejumlah bocoran spesifikasinya sudah mulai bertebaran di jagat maya.

Pada segi layar misalnya, handset ini dikabarkan akan memiliki layar LCD dengan refresh rate yang telah ditingkatkan menjadi 120 Hz. Selain itu, layarnya juga disebut masih akan mengusung desain poni bergaya tetesan air.

Lalu di bagian prosesor, berbeda dengan Redmi Note 8 reguler yang ditenagai chipset Snapdragon 665, Redmi Note 8 2021 akan disokong oleh chipset Helio G85 dari MediaTek yang diracik dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB.

BACA JUGA: Resmi! Segini Harga Xiaomi Redmi Note 10S di Indonesia

Menurut laporan Gizmochina, Redmi Note 8 2021 akan tiba dengan antarmuka MIUI 12.5 berbasiskan Android 11. Sumber juga mengatakan jika smartphone ini akan datang dengan baterai 4.000 mAh dan mendukung fast charging 22.5 watt.

Share.

Leave A Reply