Aplikasi kompres video PC bisa mempermudah kita ketika hendak memperkecil atau mengurangi ukuran sebuah video yang tadinya sangat besar.

Dengan mengompres video, tentunya video yang berukuran besar bisa menjadi lebih kecil dan takkan memenuhi ruang penyimpanan di PC kamu.

Selain itu, manfaat mengompres video juga dapat mempermudah kita ketika hendak mengunggah video tersebut ke sejumlah platform media sosial.

Jika ukuran videonya sudah dikompres menjadi lebih ringan, proses pengunggahan video ke Instagram, YouTube, atau yang lainnya pun akan lebih cepat.

Daftar Aplikasi Kompres Video PC

Nah, jika kamu mau menggunakan aplikasi kompres video di PC/laptop, kali ini Rancah Post telah menyiapkan beberapa rekomendasinya berikut ini.

Format Factory

Format Factory
Format Factory. (IST)

Aplikasi pertama ada Format Factory yang sangat multi-fungsi. Ya, selain dapat mengubah ukuran video, aplikasi ini juga mampu mengubah format video, audio, atau gambar.

Terdapat sejumlah menu yang dipilih oleh penggunanya, salah satunya adalah pengaturan kompres video secara spesifik seperti ukuran layar, resolusi, dan lainnya.

Format Factory juga memiliki keunggulan lain, yaitu tersedia pilihan mobile jika pengguna mau mengirim video lewat ponsel atau aplikasi chat WhatsApp.

Any Video Converter – Aplikasi Untuk Kompres Video di PC

Any Video Converter Aplikasi Untuk Kompres Video di PC
Any Video Converter. (IST)

Aplikasi berikutnya yang bisa digunakan untuk mengompres video berukuran besar di PC adalah Any Video Converter.

Cara kompres video di aplikasi ini sangat mudah, kamu cukup melakukan drop and drag file, pilih parameter kompresi dan jalankan. Any Video Converter memiliki dua versi, yaitu versi gratis dan berbayar.

Untuk versi berbayar pastinya fitur yang bisa diakses pun lebih lengkap dibandingkan dengan versi gratis. Kendati begitu, versi gratisannya tetap bisa bekerja cukup baik untuk mengompres video di PC.

BACA JUGA: Aplikasi Untuk Menggabungkan Video di PC

Freemake Video Converter

Freemake Video Converter
Freemake Video Converter. (IST)

Jika beberapa aplikasi tadi belum ada yang pas, masih ada rekomendasi lainnya yang akan dibahas, yaitu Freemake Video Converter.

Aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam mengompres video dan sejumlah keunggulan. Di antaranya seperti mendukung berbagai format video, tampilannya yang simple tapi menarik, mampu mengompres video, audio dan gambar.

Tak kalah menariknya adalah pengguna dapat mengatur sendiri hasil kompres sesuai dengan keinginan. Proses kompresinya pun cukup cepat.

HandBrake – Aplikasi Kompres Video PC

HandBrake Aplikasi Kompres Video PC
HandBrake. (IST)

Termasuk ke dalam aplikasi open source, HandBrake termasuk yang direkomendasikan untuk kalian gunakan memperkecil ukuran video.

Hasil kompresnya pun cukup bagus dan tidak mengurangi kualitas video secara signifikan. Tak hanya itu, HandBrake juga mampu mengubah format video ke dalam format lain sesuai yang kamu inginkan.

Aplikasi ini juga memiliki keunggulan seperti adanya pengaturan kompresi video untuk perangkat yang berbeda. Bahkan pengguna dapat menyeleksi bagian video berdasarkan title atau chapter. sangat menarik, bukan?

Wondershare UniConverter

Wondershare UniConverter
Wondershare UniConverter. (IST)

Wondershare UniConverter juga tak kalah bagus dan bisa diandalkan untuk mengompres video di PC. Aplikasi ini mampu mengompres dan mengedit video dengan tetap mempertahankan kualitasnya.

Proses konversinya pun sangat cepat dan memungkinkanmu untuk langsung mengompres video dari YouTube. Menariknya, pengguna pun dapat menambahkan beberapa efek yang sudah disedaikaan secara gratis.

Lalu, bisa juga menambahkan trek audio dan file musik ke video yang sedang diedit agar hasilnya semakin perfect. Kamu bisa menggunakan Wondershare UniConverter dalam versi gratis dan berbayar.

Miro Video Converter

Miro Video Converter
Miro Video Converter. (IST)

Aplikasi kompres video yang terakhir dibahas adalah Miro Video Converter. Aplikasi ini cukup simple dan mudah digunakan oleh setiap penggunanya.

Aplikasi ini bekerja dengan prinsip drag and drop sederhana yang bisa kalian lakukan ketika meluncurkan kompresor video.

Selain itu, pengguna juga bisa mengompres berdasarkan penyesuaian atau bisa juga memilih dari jumlah format yang sudah tersedia di aplikasi.

Yang paling menarik dari Miro Video Converter adalah memungkinkan penggunanya melakukan kompresi secara massal.

BACA JUGA: Aplikasi Download Video YouTube PC 

Dan itulah beberapa aplikasi kompres video PC terbaik yang bisa kalian download. Bagaimana, dari beberapa aplikasi tadi sudahkan menentukan mau menginstall yang mana?

Share.

Leave A Reply