Beberapa penggun ternyata masih kebingungan bagaimana cara membuka blokir pesan di Facebook setelah mereka sempat memblokirnya.

Tentu saja ada alasan tersendiri kenapa mereka sebelumnya memblokir pesan dari seseorang di FB, misalnya saja orang tersebut kerap mengirim pesan yang menyinggung atau kerap mengirim pesan di waktu yang tak seharusnya.

Sehingga apa boleh buat, akhirnya kamu pun memutuskan untuk melakukan pemblokiran pesan dari akun Facebook tersebut.

Setelah memblokir, maka akun tersebut tidak bisa mengirim pesan atau menelpon lagi kepada kita lewat Facebook, begitupun kamu takkan bisa menghubunginya lagi.

Cara memblokir seseorang di Facebook sangat mudah, kamu cukup membuka pesan dari orang bersangkutan, klik Blokir, pilih Blokir Pesan dan Telepon, terakhir klik Blokir untuk konfirmasi.

Setelah beberapa waktu memblokir pesan dari akun Facebook tersebut, kini kamu pun berniat membuka blokirannya.

Mungkin karena ada perlu atau ingin kembali menjalin komunikasi dengan orang tersebut. Tenang saja, untuk membuka blokiran pesan di Facebook juga tak kalah mudah dari cara memblokirnya.

Cara Membuka Blokir Pesan di Facebook dengan Benar

Jika masih bingung bagaimana caranya, kamu bisa langsung simak pembahasan selengkapnya pada artikel yang dibahasa Rancah Post berikut ini.

Di aplikasi Messenger

Cara pertama adalah membuka blokiran pesan di Messenger dan cara ini bisa dilakukan jika pesannya sudah dihapus. Yuk ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Pertama-tama, buka aplikasi Messenger yang terinstall di smartphone-mu, lalu klik bagian foto profil di pojok kiri atas > pilih Privasi >klik Akun yang Diblokir.

Cara Membuka Blokiran Pesan di Messenger

  • Selanjutnya, pilih akun yang blokirannya akan dibatalkan > klik Buka Blokir Pesan dan Telepon > Buka Blokir untuk konfirmasi.

Buka Blokiran Pesan

  • Selesai! Kini blokiran pesan dari akun tersebut berhasil dibuka dan sekarang kamu atau akun tersebut bisa kembali mengirim pesan.

Cara Membuka Blokir Pesan di Facebook Lite

Cara kedua adalah membuka blokiran pesan di Facebook Lite, ikuti lagi satu persatu langkah-langkahnya berikut ini.

  • Langkah pertama, buka aplikasi Facebook Lite di HP kalian > klik icon Messenger untuk membuka pesan > klik icon gerigi di pojok kanan atas dekat icon pencarian.

Cara Buka Pengaturan Pesan

  • Kemudian, klik Akun yang Diblokir dan pilih akun yang blokiran pesannya akan dibuka. Klik Buka Blokir > Buka Blokir Pesan dan Telepon > Buka Blokir. Selesai!

Cara Membuka Blokir Pesan di Facebook Lite

BACA JUGA: Cara Memblokir Kontak WhatsApp Tanpa Ketahuan si Pemilik

Di situs Facebook

  • Pertama buka aplikasi browser di PC kalian lalu kunjungi situs Facebook.com.
  • Klik icon Messenger > klik icon titik tiga di bagian atas.

Cara Membuka Pengaturan Pesan

  • Setelah itu, klik Pengaturan Blokir dan di bagian blokir pesan carilah akun yang akan dibuka blokirannya.

Cara Buka Blokiran Pesan

  • Terakhir, klik Batalkan Blokir di samping nama blokirannya.Selesai!

Cara Membatalkan Blokiran Pesan

BACA JUGA: Cara Menonaktifkan Komentar di Facebook 

Itulah cara membuka blokir pesan di Facebook dari aplikasi Messenger, Facebook Lite, dan di Facebook.com. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply