RANCAH POST – Sebelumnya banyak pihak yang menduga bahwa Galaxy F merupakan seri khusus yang hanya disediakan untuk pasar India. Nyatanya dugaan tersebut salah besar, sebab Samsung baru saja meresmikan Galaxy F52 5G di Negeri Tirai Bambu, China.

Disadur dari GSM Arena, Jumat (21/5/2021), Samsung Galaxy F52  5G disebut merupakan bagian dari Galaxy F62 yang meluncur pada Februari lalu. Kehadiran smartphone tersebut kian mempertegas bahwa perusahaan asal Korea Selatan ini akan serius menggarap jajaran Galaxy F ke depannya.

Handset ini datang dengan layar berkemampuan refresh rate 120 Hz dan resolusi FHD+ (1.080 x 2.408 piksel). Layar Galaxy F52 5G terbuat dari panel TFT berbentang 6.6 inci.

Entah apa alasan Samsung lebih memilih menggunakan panel TFT ketimbang IPS LCD atau Super AMOLED yang notabene merupakan panel pabrikannya sendiri.

Layar Galaxy F52 5G dipercantik dengan sebuah punch hole yang disematkan di pojok kanan atas. Nah, dalam punch hole tersebut bersemayam kamera berkekuatan 16 MP untuk mengambil gambar selfie dan kebutuhan video call.

Di punggungnya terpatri modul kamera persegi panjang yang memuat empat buah kamera. Kamera belakang tersebut masing-masing terdiri dari lensa utama 64 MP, ultrawide 8 MP, macro 2 MP dan depth sensor 2 MP.

Urusan dapur pacu, smartphone 5G keluaran terbaru dari Samsung ini dipersenjatai chipset Snapdragon 750G 5G (8 nm) dari Qualcomm yang dibantu RAM 8 GB dan memori penyimpanan internal 128 GB.

Tak lupa ponsel yang memiliki nomor model SM-E5260 ini ditopang baterai berkapasitas 4.500 mAh dan sudah mendukung fast charging 25 watt dengan port pengisian USB Type-C.

BACA JUGA: Samsung Galaxy Z Fold 3 Akan Dibekali Stylus S Pen

Hadir dalam balutan warna Dusk Black dan Magic White, harga Samsung Galaxy F52 5G adalah 1.999 Yuan (sekitar Rp 4.5 juta). Hingga detik ini pihak Samsung belum memberikan konfirmasi apakah ponsel tersebut akan diboyong ke Indonesia atau tidak.

Share.

Leave A Reply