RANCAH POST – Samsung kembali dirumorkan tengah mempersiapkan foldable smartphone generasi ketiga yang diprediksi akan diperkenalkan dengan nama Samsung Galaxy Z Fold 3. Smartphone lipat ini diyakini akan mulai dijual pada bulan Juli 2021 mendatang.

Berdasarkan laporan Gizchina, Galaxy Z Fold 3 akan dibekali Stylus S Pen untuk pertama kalinya. Ya, seperti yang kita tahu bersama bahwa Pena Stylus tersebut biasanya hanya tersedia di flagship Galaxy Note Series.

Nah, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu sendiri sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa Galaxy Note Series akan absen di tahun ini. Apabila kabar tersebut benar, maka besar kemungkinan besar Stylus S Pen bakal tersedia di seri lain, termasuk seri S.

Guna mengoptimalkan S Pen di gawai ini, Samsung disebut-sebut telah menyiapkan pelindung layar khusus. Selain itu, perusahaan juga dikatakan telah mengajukan merek paten untuk Armor Skin dan Armor Layer.

Di bagian belakang smartphone terdapat Pro-Shield yang berfungsi sebagai pelindung mirip Ceramic Shield yang diterapkan Apple pada perangkat iPhone 12 Series.

Komponen-komponen penting Galaxy Z Fold 3 bahkan diklaim sudah memasuki tahap produksi. Model SM-F9260 dikatakan bakal dilengkapi baterai sel ganda dengan kapasitas 2.215 mAh dan 2.060 mAh.

Suksesor dari Galaxy Z Fold 2 ini akan didukung teknologi fast charging 25W. Hal ini terungkap berkat database yang dimuat oleh situs sertifikasi 3C.

BACA JUGA: Samsung Setop Pembaruan Keamanan Galaxy S8 dan S8 Plus

Lebih lanjut, smartphone lipat ini disinyalir akan mengadopsi kamera selfie di bawah layar. Kamera ini akan memiliki resolusi 10 MP dengan sensor Sony IMX374.

Share.

Leave A Reply