RANCAH POST – Sharp belum lama ini telah memberikan konfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan smartphone baru, yaitu Sharp Aquos R6. Ponsel tersebut rencananya akan diungkap ke hadapan publik pada tanggal 10 Mei.

Namun di tanggal yang sudah ditentukannya, pabrikan smartphone asal Jepang itu kembali memposting sebuah pengumuman yang mengungkap bahwa pihaknya memutuskan untuk menunda peluncuran Sharp Aquos R6.

Keputusan tersebut tentu menjadi tanda tanya besar bari para penggemarnya. Terlebih, alasan kenapa ditundanya peluncuran Aquos R6 tidak dijelaskan oleh pihak perusahaan.

Dikutip dari Gizmochina, Senin (10/5/2021), Sharp mengatakan bahwa mereka akan mengumumkan tanggal peluncuran baru setelah diputuskan. Informasi ini disampaikan langsung oleh akun Twitter resmi perusahaan @SHARP_JP.

Sharp Aquos R6 Batal Rilis

Selain itu, akun Twitter tersebut juga memposting sebuah gambar yang memperlihatkan desain Aquos R6. Smartphone ini terlihat memiliki layar melengkung dengan punch hole di bagian tengah.

Sedangkan di bagian belakangnya terdapat dua buah lensa kamera dimana kamera utamanya dilaporkan akan menawarkan resolusi yang cukup besar dan sudah direkayasa bersama Leica.

Sharp Aquos R6 diharapkan tiba dengan layar beresolusi QHD+ dan refresh rate yang tinggi. Dapur pacunya kemungkinan bakal menggunakan Snapdragon 888. Perangkat ini juga diharapkan tiba dengan membawa sertifikasi rating IP68.

Nah, di Indonesia sendiri Sharp telah menghadirkan Aquos Sense 4 Plus pada Januari 2021 lalu. Ponsel ini diotaki chipset Snapdragon 720G yang punya dukungan Elite Gaming dan disandingkan bersama RAM 8 GB + memori internal 128 GB.

Aquos Sense 4 Plus mengemas layar IPS LCD berdiagonal 6.7 inci resolusi FHD+ (1.080 x 2.400 piksel) serta memiliki refresh rate yang cukup tinggi, yakni 90 Hz.

BACA JUGA: Begini Cara Screenshot di Sharp Aquos V

Smartphone ini dilepas ke pasaran dengan banderol harga Rp 4.499.000.

Share.

Leave A Reply