Berita Nasional, RANCAH POST – Baru-baru ini seorang pria membuat heboh dunia maya lantaran membuat video ajakan untuk terobos penyekatan mudik lebaran 2021 yang sekarang ini dijaga ketat oleh petugas.

Dalam video berdurasi singkat yang beredar, pria berjanggut yang sedang memangku anak kecil itu mengajak para masyarakat untuk terus mudik dan mengajak untuk menerobos petugas agar bisa menemui orangtua serta sanak saudara.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu. Kepada saudara-sadaraku semua yang sedang mudik, di manapun antum berada, terus mudik. Harus bersama-sama ramaikan di tempat penyekatan-penyekatan, lawan, terobos mereka.

Pulang, jumpai orang tua, jumpai ibumu, jumpai ayahmu, jumpai anakmu, jumpai sanak saudaramu. Minta keampunan daripada Allah SWT, minta kerelaan, minta keridaan kedua orang tua,”ucap pria berbaju putih itu.

Bahkan ia pun mengakatan untuk tidak takut pada rezim yang sudah membuat larangan mudik lebaran 2021 ini. Lebih lanjut, ia pun meminta masyarakat untuk memupuk persatuan dan menerobos semua lokasi penyekatan dan perbatasan.

“Jangan pernah takut dengan rezim setan iblis yang sudah dikuasai komunis! Mereka bekerja untuk komunis. Jaga persatuan, pupuk persatuan, lawan rezim yang zalim ini! Terobos di mana semua tempat-tempat penyekatan, perbatasan-perbatasan,” sambungnya.

“Indonesia milik kita. Merdeka Indonesia dengan kalimat takbir. Allahuakbar! Kita sudah sangat toleransi, tetapi mereka tidak toleransi dengan kita Islam. Mereka ingin membungkam Islam, ingin membunuh orang Islam, ingin menghilangkan agama Islam. Sebelum terlambat, bangkit berjuang. Takbir! Allahuakbar,” ucapnya lagi dan disambut takbir oleh orang-orang yang ada di sekitar.

Melansir Detik.com, setelah video pria yang ajak masyarakat terobos penyekatan mudik itu viral, aparat kepolisian bergerak cepat untuk menangkap pria tersebut.

Diketahui pria tersebut berinisial W, ia diamankan di Aceh. Kabareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto mengatakan mulanya video W terjaring Virtual Police. Lalu, polisi pun meminta pendapat para ahli seperti ahli bahasa, pidana, dan sosiolog, untuk menganalisis narasi yang dilontarkan W.

BACA JUGA: VIRAL Pria Sebut Pengunjung Mal Bermasker Bodoh, Netter Langsung Murka

Kasus ini terus diselidik polisi. Kalimat-kalimat yang diucapkan oleh W di dalam video yang dibuatnya itu diduga berbau ujaran kebencian dan SARA.

Share.

Leave A Reply