RANCAH POST – Xiaomi dilaporkan akan segera mengumumkan tablet Mi Pad 5 yang digadang-gadang akan bersaing langsung dengan iPad Pro, Galaxy Tab Series, dan Huawei Mate Pad Pro.

Dilansir dari GSM Arena, Jumat (7/5/2021) Mi Pad 5 saat ini telah menerima sertifikasi 3C yang mana data dari situs tersebut memuat informasi baterai sell ganda 4.260 mAh, yang artinya tablet ini akan datang dengan baterai 8.520 mAh.

Rumor menunjukan bahwa seri tablet ini akan terdiri dari dua model, yakni Mi Pad 5 dan Mi Pad 5 Pro. Model Pro dikatakan bakal mengemas layar LCD dengan refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz.

Layar Xiaomi Mi Pad 5 Pro juga diklaim akan dilengkapi teknologi In-Cell Active Pen, aspek rasio WQXGA dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel.

Sementara itu render yang beredar, memperlihatkan bahwa tablet ini akan memiliki pengaturan tiga kamera belakang yang dikemas dalam modul unik mirip di Mi 11.

Hingga detik ini, Xiaomi belum secara resmi mengungkap detail apapun seputar tablet anyarnya itu. Namun menurut bocoran, Mi Pad 5 akan diperkuat chipset Dimensity 1200 dari MediaTek.

Lain halnya dengan Mi Pad 5 Pro yang disiapkan untuk bersaing dengan iPad Pro dan Huawei Mate Pad Pro, tablet ini kabarnya akan dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 870 5G.

BACA JUGA: Xiaomi Redmi Note 10 Pro Bakal Hadir Dalam Varian 5G

Kehadiran Mi Pad 5 memang sudah dinantikan sejak lama orang para penikmat gadget, sebab perusahaan asal China tersebut terakhir kali merilis tablet pada tahun 2018.

Share.

Leave A Reply