RANCAH POST – Xiaomi Redmi Note 10 5G merupakan satu-satunya ponsel yang sudah mendukung jaringan 5G dari keluarga Redmi Note 10 Series. Bocoran terbaru menyebutkan bahwa Xiaomi kemungkinan sedang menggarap Redmi Note 10 Pro 5G.

Kabar mengenai keberadaan Redmi Note 10 Pro 5G berasal dari seorang pembocor gadget populer Abhishek Yadav. Ia membagikan sebuah gambar yang memperlihatkan desain belakang ponsel.

Gambar tersebut juga menunjukan bahwa tampilan belakang Redmi Note 10 Pro 5G akan identik dengan Redmi Note 10 reguler. Ponsel terlihat menggunakan sistem quad camera di sudut kiri atas.

Fitur pendukung lain seperti microphone, port USB-C dan speaker tersemat di sisi bawah ponsel. Dalam poster yang dibagikan oleh Abhishek Yadav juga disebutkan bahwa ponsel akan didukung oleh chipset berkemampuan 5G dari Qualcomm.

Berkaca dari Redmi Note 10 4G yang ditunjang prosesor Snapdragon 732G, handset ini juga kemungkinan besar bakal diperkuat chipset Snapdragon seri 7 dari Qualcomm.

Xiaomi nampaknya mempersiapkan ponsel ini untuk bersaing dengan Realme 8 Pro 5G yang juga dirumorkan bakal diperkuat Snapdragon 750G.

Masih belum bocoran lain yang menjabarkan tentang spesifikasi dari ponsel tersebut, namun besar kemungkinan beberapa fitur utama dari versi 4G masih akan tetap dipertahankan seperti layar AMOLED 6.67 inci, baterai 5.020 mAh, RAM 8 GB dan yang pasti kamera utama 108 MP.

Sementara itu, Xiaomi Redmi Note 10 5G sudah terdaftar di situs TKDN Kemenperin per tanggal 14 April 2021 dengan nilai kandungan 30.60%.

Nantinya, ponsel ini akan bergabung dengan Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro yang sudah resmi dijual di Indonesia sejak bulan lalu.

BACA JUGA: Xiaomi Redmi 9T Varian Warna Sunrise Orange Kini Tersedia di Indonesia

Sayangnya, belum diketahui apakah varian lainnya, yaitu Redmi Note 10S akan turut diboyong ke Indonesia atau tidak.

Share.

Leave A Reply