Viral Video, RANCAH POST – Sama seperti tahun kemarin, di tahun 2021 ini pemerintah kembali mengeluarkan kebijakan larangan mudik untuk masyarakat. Hal tersebut untuk mencegah menyebarnya Covid-19.

Kendati dilarang mudik dan petugas sudah melakukan penyekatan di titik-titik tertentu, namun masih saja ada pemudik yang tetap nekat mudik.

Salah satunya seperti terekam dalam video yang bar-baru ini viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan sejumlah warga yang ketahuan masih nekat mudik dengan cara sembunyi di dalam bak truk dan ditutupi dengan terpal.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat sebuah truk dihentikan oleh aparat kepolisian untuk diperiksa. Polisi pun meminta agar pengemudi truk tersebut membuka terpal yang menutupi bagian bak kendaraan.

Saat dibuka, ternyata bak truk tersebut mengangkut sejumlah orang yang diduga hendak mudik ke kampung halamannya.

Tampak ada beberapa pria dan wanita serta anak kecil yang sedang duduk di dalam bak truk tersebut. Diduga mereka adalah pemudik yang terdiri dari satu keluarga.

Tak hanya mengangkut orang, bak truk yang berukuran besar itu juga mengangkut dua sepeda motor dan sejumlah barang lainnya.

Diketahui video warga yang nekat mudik dengan cara sembunyi di dalam bak truk itu mulanya diunggah oleh akun TikTok @depit.khansa sebelum kemudian viral karena ramai di-repost akun lainnya.

Melihat video tersebut, warganet di media sosial pun langsung riuh memberikan berbagai macam tanggapan di kolom komentar unggahan.

https://www.instagram.com/p/COhc7YEAH7s/

rhmtnrr, “Miris sebenarnya dengan aturan ini. Kasian dengan mereka yg tahun ini yang seharusnya dijadikan kesempatan untuk bertemu dengan orang tua dan keluarganya malah tertunda lagi. Semoga sehat selalu para perantau dan diberikan juga kesehatan kepada keluarganya,🙏”

shrln.ptr, “Gak kebayang gimana rasanya jadi perantau yg blm tentu bisa pulang setahun sekali 😢😢😢”

faraditalr, “Iya kok kyk buronan tahanan, padahal mreka cuma pengen ketemu keluarga 😭”

BACA JUGA: Diduga Kecewa dengan Larangan Mudik, Seorang Pria Nekat Pecahkan Kaca Mobil Travel

arianiksm_, “dahlah kalo ketemu begini dibiaron aja Pak Pol jgn disuruh balik mi, pikir kemanusiaan aja jan bawa2 hukum heh😢”

Share.

Leave A Reply