RANCAH POST – Tecno merupakan perusahaan pengembang smartphone yang berada dibawah naungan Transsion Holdings bersama Infinix, mereka baru saja merilis perangkat baru yang dijuluki Tecno Camon 17.

Ya, smartphone tersebut untuk saat ini baru tersedia untuk pasar Kenya dan tidak menutup kemungkinan perusahaan akan segera memboyongnya ke sejumlah negara lain, termasuk Indonesia.

Sebelum merilis Camon 17, Tecno juga telah mengumumkan kehadiran smartphone seri Spark terbarunya, yaitu Tecno Spark 7 Pro dan Tecno Spark 7P.

Dikutip dari Gizchina, Jumat (30/4/2021), Tecno Camon 17 sendiri dihadirkan untuk menyasar segmen low end dengan membawa spesifikasi Helio G85 dan layar berkemampuan refresh rate 90 Hz.

Di depan, handset ini mengadopsi desain layar punch hole berukuran 6.55 inci dengan panel berjenis IPS LCD dan menghasilkan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel). Teknologi refresh rate 90 Hz membuat transisi dan navigasi ponsel jadi lebih mulus.

Urusan kinerja, Tecno mempercayakannya pada chipset MediaTek Helio G85 yang memiliki dua core ARM Cortex-A75 dengan clock hingga 2.0GHz ditambah enam core ARM Cortex-A55 yang memiliki clock hingga 1.8GHz.

Sebagai pengolah grafisnya chip tersebut dibantu oleh GPU Mali-G57 MC2 dengan clock hingga 1GHz. Ada dua opsi memori yang ditawarkan, yakni RAM 4 GB + memori internal 128 GB dan RAM 4 GB + memori internal 128 GB.

Kapasitas penyimpanan internalnya sendiri bisa diperluas hingga 512 GB dengan kartu microSD, jadi pengguna tak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Lanjut ke sektor kamera, Tecno Camon 17 dibekali sistem triple camera di belakang dengan kamera utama 48 MP ditambah kamera ultra wide 16 MP dan kamera 2 MP sebagai sensor tersier.

Untuk kebutuhan selfie dan panggilan video, perusahaan telah menyematkan kamera beresolusi 16 MP. Handset ini dihidupkan lewat baterai 5.000 mAh yang sudah mendukung fast charging 18W.

Adapun fitur lain yang turut ditawarkan oleh ponsel ini mencakup sensor sidik jari di belakang, sistem operasi Android 10 dengan antarmuka HiOS, Dual SIM, jaringan 4G, WiFi, Bluetooth, GPS, jack audio 3.5 mm dan USB Type-C.

BACA JUGA: Tecno Spark 7 Pro Resmi Dirilis, Gunakan Chip Helio G80 dan RAM 6GB

Hadir dalam balutan warna Frost Silver, Deep Sea dan Tranquil Green, Tecno Camon 17 dilego seharga 210 Dollar AS (sekitar Rp 3 juta).

Share.

Leave A Reply