RANCAH POST – Samsung dilaporkan sedang mempersiapkan acara peluncuran untuk smartphone 5G terbarunya yang kali ini hadir dari seri M. Ya, smartphone yang dimaksud adalah Samsung Galaxy M42 5G.

Mendekati waktu peluncurannya, sejumlah spesifikasi penting Samsung Galaxy M42 5G berhasil terungkap ke publik.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (29/4/2021), ponsel ini disebut-sebut sebagai rebrand dari Galaxy A42 5G yang dipersenjatai SoC Snapdragon 750G besutan pabrikan perusahaan pengembang chipset ternama, Qualcomm.

Laporan terbaru menyebutkan, bahwa smartphone yang memiliki kedok model A42XQ telah menampakan diri di situs Google Play Console yang mengungkap penggunaan GPU Adreno 619 dan OS Android 11.

Kinerja handset ini akan semakin garang, sebab perusahaan sudah menyematkan RAM 8 GB yang berpadu dengan antarmuka terbaru One UI 3.1 dan ditopang baterai bongsor berdaya tampung 5.000 mAh.

Urusan desain, Galaxy M42 5G diyakini akan tiba dengan layar Super AMOLED berdiagonal 6.6 inci yang memiliki poni berbentuk huruf U sebagai wadah kamera selfie 20 MP f/2.2.

Di belakang, perusahaan asal Korea Selatan ini menganugerahkan empat buah kamera yang dikemas dalam modul persegi. Keempat kamera tersebut masing-masing terdiri dari sensor utama 48 MP, ultrawide 8 MP, macro 5 MP dan depth sensor 5 MP.

Perangkat ini diharapkan meluncur dalam dua varian memori, yakni RAM 6/128 GB dan RAM 8 GB/128 GB. Sejumlah spesifikasi penting lainnya memang masih tersembunyi.

BACA JUGA: Samsung Galaxy Tab A7 Lite Muncul di TENAA

So, buat kalian yang masih penasaran mari kita tunggu saja bocoran selanjutnya.

Share.

Leave A Reply