Berita Selebriti, RANCAH POST – Kabar bahagia datang dari Ustadz Abdul Somad yang resmi menikah dengan seorang gadis bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud (19).

Pernikahan Ustadz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS ini diketahui dari postingan akun Instagram milikinya, @ustadzabdulsomad_official.

Dalam unggahan tersebut terlihat potret Ustadz Abdul Somad dan sang istri setelah selesai ijab kabul.

Dari situlah diketahui bahwa Ustadz Abdul Somad resmi menikah dengan seorang gadis berusia 19 tahun dan akad nikahnya digelar pada Rabu, 28 April 2021 pukul 16.30 WIB.

“Dari Abu Hurairah ra, ketika Rasulullah -shallallahu ‘alaihi wa sallam- memberikan ucapan selamat kepada seseorang yang menikah, beliau mengucapkan:
“Semoga Allah memberikan berkah kepadamu, semoga Allah memberkahimu dan Allah satukan kalian berdua dalam kebaikan”. (HR. Abu Daud).

Pernikahan UAS pada 16 Ramadan 1442H bertepatan dengan 28 April 2021 pukul 16.30 Wib,” tulis akun Instagram @ustadzabdulsomad_official dalam keterangan unggahannya.

https://www.instagram.com/p/CONXBQhFy0V/

Ternyata pernikahan Ustadz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra Salim Barabud ini dimajukan yang tadinya diketahui akan digelar bulan depan.

Melansir dari Detik.com, salah satu alasan pernikahan mereka dimajukan adalah untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

Menurut keterangan dari Kaur Kersa atau Modin Desa Kepuhkembeng Anang Khoirudin, akad nikah Ustadz Abdul Somad dengan Fatimah dilaksanakan di kediaman mempelai wanita di Desa Pajaran, Kecamatan Peterongan, Jombang.

Anang pun mengungkapkan Ustadz Abdul Somad menikahi Fatimah dengan mahar emas 244 gram yang terdiri dari 200 gram logam mulia dan 44 gram perhiasan.

Akad nikah mereka sendiri sedianya akan dilaksanakan pada 17 Mei 2021, akan tetapi ustadz berusia 44 tahun itu memilih memajukan pernikahannya.

“Karena sudah viral nasional, nanti kalau ada kerumunan. Pandemi, semua fans datang, yang dikhawatirkan kan gitu, membludak itu. Jadi, dimajukan,” ungkap Anang.

Sementara itu, menurut Kepala KUA Peterongan Abd Ghofur menjelaskan bahwa pernikahan Ustadz Abdul Somad dan Fatimah digelar sederhana di ruang tamu rumah milik ayah mempelai wanita. Selain digelar sederhana, akad nikah pun hanya dihadiri sekitar 20 orang saja.

BACA JUGA: Sempat Mengeluh Pusing, Ibunda Ustadz Abdul Somad Meninggal Dunia

“Akad nikah permintaannya kan jam 4 sore, tapi menunggu kedatangan kiai dari Gontor. Jam 4.30 baru dimulai, selesai jam 5. Tidak ada kendala, akad nikah pakai Bahasa Arab,” paparnya.

Share.

Leave A Reply