Berbagai macam fitur tersedia di Instagram dan salah satunya memungkinkan kamu untuk melakukan pembatasan komentar. Lalu, apakah kamu sudah tahu cara membatasi komentar di Instagram?

Kolom komentar biasanya berisi tentang tanggapan-tanggapan orang lain mengenai konten yang kamu posting, misalnya berupa foto, video, atau IGTV.

Para pengguna lain tentunya bebas memberikan komentar sesuai dengan keinginan mereka. Namun tak jarang komentar yang diberikan kepadamu terlalu berlebihan dan melewati batas wajar.

Biasanya hal ini kerap dialami oleh selebgram atau para artis. Tapi tak menutup kemungkinan pengguna non selebgram dan non artis sering mendapat komentar negatif.

Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa mematikan kolom komentar atau membatasi komentar di akun IG-mu.

Dengan membatasi komentar, memungkinkan kamu untuk menghindari komentar-komentar negatif atau spam dari pengguna lain yang membuatmu merasa kurang nyaman.

Cara Membatasi Komentar di Instagram

Buat kamu yang belum tahu cara-caranya, berikut ini langkah-langkah yang harus diikuti ketika hendak membatas komen di Instagram.

  • Pertama, buka aplikasi Instagram kalian lalu menuju profil.
  • Klik icon garis tiga > klik Pengaturan > klik Privasi > pilih Komentar.

Cara Membatasi Komentar di IG

  • Pada menu komentar ini kamu bisa mengontrol siapa saja yang bisa dan tidak bisa memberikan komentar terhadap unggahanmu di Instagram.
  • Di sini terdapat Izinkan Komentar Dari, Blokir Komentar Dari, Sembunyikan Komentar yang Menyinggung dan Filter Manual.

Pengaturan Komentar di IG

BACA JUGA: Cara Mengganti Email Instagram yang Lupa Password

Sesuai namanya, pada opsi Izinkan Komentar Dari tentunya kamu bisa mengizinkan siapa saja yang bisa mengomentari postinganmu, bisa ke semua orang, orang yang kamu follow dan pengikut, hanya yang kamu ikuti, atau pengikut saja.

Perizinan Komentar

Di sini kamu bisa bebas memilih opsi mana yang sesuai dengan keinginanmu, misalnya di sini kami mengizinkan komentar dari pengikut saja, maka klik Pengikut Anda.

Selanjutnya, jika kamu ingin memblokir atau tidak mengizinkan akun lebih spesifik mengomentari postinganmu, maka klik Blokir Komentar Dari.

Lalu, cari nama akun Instagram yang kamu maksud, setelah ketemu langsung klik Blokir.

Blokir Komentar Dari Beberapa Akun

Masih di halaman yang sama, cara membatasi komentar di Instagram selanjutnya terdapat di kolom filter yang terdiri dari Sembunyikan Komentar yang Menyinggung dan Filter Manual.

Saat mengaktifkan toggle tersebut akan secara otomatis memfilter komentar yang bersifat menyerang atau menyinggung.

Pengaturan Komentar di IG Kita

Sementara pada Filter Manual maka kamu bisa menentukan kata atau frase sesuai dengan keinginan agar bisa langsung diblokir dari kolom komentar.

Terakhir, saat mengaktifkan Filter Kata yang Paling Banyak Dilaporkan, maka secara otomatis akan menyembunyikan kata atau frase yang kerap dilaporkan di kolom komentar.

Cara Membatasi Komentar di Instagram dengan mudah

Selesai! Kamu pun bisa memilih mau membatasi komentar di Instagram dengan mengaktifkan kontrol dan filter yang mana.

BACA JUGA: 2 Cara Menyalin Komentar di Instagram yang Mudah Dicoba

Itulah cara membatasi komentar di Instagram dengan mudah dan cepat. Semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat.

Share.

Leave A Reply