Viral Video, RANCAH POST – Beberapa waktu lalu, aksi pengendara motor yang nekat duduk bersila di atas motor yang sedang melaju menjadi viral dan sukses mencuri perhatian warganet.

Tak hanya duduk bersila, pria tersebut juga melakukan aksinya sambil lepas tangan. Aksinya itu diketahui dilakukan di Jalan Boulevard, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat saat itu ia melakukan beberapa atraksi menggunakan sepeda motor yang dikendarainya.

Mulai dari duduk menyamping, lepas tangan hingga duduk bersila sukses dilakukan olehnya dengan mulus.

Kendati begitu, banyak warganet yang khawatir dengan kesalamatan si pria dan aksi ini tak patut ditiru.

https://www.instagram.com/p/COKN5TDh7bC/

Tak lama setelah viral, identitas pengendara motor yang duduk bersila itu terungkap setelah berhasil diamankan polisi. Ia diketahui bernama Marwan.

Diketahui juga kini ia dinobatkan menjadi duta keselamatan berlalu lintas. Hal ini diketahui setelah diungkapkan oleh Kasatlantas Polres Tangerang Selatan AKP Bayu Marfiando.

Mengenai pemberian gelar ini, Bayu berharap hal tersebut bisa menjadi beban moral tersendiri bagi Marwan supaya tak lagi melakukan aksi serupa.

Sepeda motor yang digunakan Marwan juga ditilang dan disita polisi karena tak memiliki surat-surat kendaraan. Ia pun dihadiahi motor yang lebih layak.

Hal tersebut karena polisi merasa prihatin dengan Marwan yang setiap harinya bekerja mengangkut rumput liar untuk pakan kuda.

Hingga Polres Tangerang Selatan pun memutuskan untuk menghadiahinya motor yang lebih layak untuk digunakan mencari nafkah.

“Karena saat disita kendaraan tidak punya dokumen lengkap, pajak mati 10 tahun, BPKB hilang, maka itu Kapolres memberikan motor kepada bapak Marwan. Tilang tetap jalan dan kendaraan tetap kita sita. Namun untuk penggantinya motor ini (baru),” ungkapnya.

Marwan juga akan difasilitasi untuk mendaftar dan mengikuti uji praktik agar dirinya mendapat SIM. Terkait aksinya, Marwan pun meminta maaf dan meminta masyarakat untuk tak menirunya.

BACA JUGA: Freestyle Motor Berujung Kematian, Pengendara ini Tewas Usai Terlindas Truk Saat Beraksi

Kabar pengendara motor yang lakukan aksi duduk bersila di atas motor dinobatkan jadi duta keselamatan dan dihadiahi motor pun kembali jadi perbincangan.

Share.

Leave A Reply