Sosial Media, RANCAH POST – Kejadian nahas menimpa seorang remaja yang nekat melakukan aksi freestyle motor di jalanan dan berujung terlindas truk roda 6.

Remaja yang diketahui bernama Faisal (17) itu tewas seketika di lokasi kejadian setelah terlindas dump truk di Jalan Tamangapa Raya, Kecamatan Manggala, Kota Makassar pada Minggu 21 Maret 2021.

Sebelum terlindas truk, Faisal dikabarkan sempat terjatuh ketika dirinya memamerkan aksi mengangkat ban depan motornya atau freestyle di jalan raya.

Usai kejadian, jenazah Faisal pun dibiarkan tergeletak di jalan raya dan warga pun menutupi tubuhnya dengan barang seadanya hingga polisi sampai ke lokasi kejadian.

Melansir Tribunnews.com, terkait hal ini, Kepala Unit Laka Lantas Polrestabes Makassar, AKP Kun Sundarwati pun membenarkannya.

Menurutnya, ketika itu Faisal yang mengendarai motor melaju dari arah barat ke arah timur Jalan Tamangapa Raya, sesaat setelah mendahului sepeda motor ia mengangkat ban depan lalu oleng dan terjatuh ke kanan di sebelah kanan mobil dump truk.

Sementara itu, diketahui truk yang menggilas kepala Faisal melaju dari arah berlawanan atau dari timur ke barat.

Kini pengemudi truk bernama Sukku (53) yang merupakan warga Kabupaten Gowa, telah diamankan di Unit Lakalantas Polrestabes Makassar.

Selain sopir, polisi juga mengamankan barang bukti berupa motor yang digunakan oleh Faisal dan dump truk. Jenazah Faisal juga telah dibawa ke rumah duka.

Berita pengendara motor freestyle yang tewas mengenaskan karena terlindas dump truk itu pun ramai diunggah oleh sejumlah akun di media sosial.

Seperti kita ketahui, aksi freestyle mengangkat ban depan motor memang bukan yang pertama terjadi. Sudah sering kali video saat aksi tersebut dilakukan pun viral di media sosial.

Warganet yang melihatnya pun merasa miris sekaligus geram karena aksi tersebut dapat membahayakan. Kini, mereka berharap agar para pemotor tak lagi melakukan aksi berbahaya yang bisa merenggut nyawa seperti yang dialami Faisal.

main.a.soeyono, “Semogs tranding semoga otak otak seperti dia sadar dan bertaubat klo perlu setiap org yg kek gni beritanya diup di sosmed”

valentina.febriyola, “Innalillahi wainnailaihi rojiun”

BACA JUGA: Detik-detik Dua Pengendara Motor Wanita Gagal Freestyle dan Berujung Cium Aspal

mbah_boeds, “Buat contoh bagi yg lain agar tidak ugal ugalan di jalan raya”

Share.

Leave A Reply