Aplikasi pembuat vektor bisa kalian gunakan untuk mengubah gambar menjadi lebih unik dan menarik. Tak hanya di PC proses pembuatannya pun bisa kamu lakukan di HP Android.

Tentunya aplikasi-aplikasi tersebut mempunyai fitur yang cukup lengkap untuk kalian gunakan saat mengedit gambar atau foto.

Kendati begitu, tak sedikit orang yang masih bingung bahkan belum mengetahui di saat hendak menginstall aplikasi untuk membuat vektor di HP. Apakah kamu salah satunya?

Tak perlu khawatir, karena Rancah Post punya beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa kalian pilih dan gunakan di smartphone Android.

Daftar Aplikasi Pembuat Vektor di Android

Daripada penasaran, mending langsung simak pembahasan selengkapnya mengenai aplikasi untuk membuat vektor berikut ini.

Adobe Capture : Pattern, Vector, Color Creator

Adobe Capture Pattern Vector Color Creator
Adobe Capture : Pattern, Vector, Color Creator. (IST)

Aplikasi pertama yang direkomendasikan untuk di-download adalah Adobe Capture : Pattern, Vector, Color Creator.

Di aplikasi ini kamu akan menemukan berbagai macam fitur canggih yang menunjang pembuatan vektor.

Kamu pun dapat mengedit membuat karya vektor dengan mudah bak seorang profesional. Jadi, Adobe Capture bisa menjadi pilihan yang pas ketika kamu mau membuat gambar vektor di HP.

Adobe Illustrator Draw – Aplikasi Pembuat Gambar Vektor

Adobe Illustrator Draw Aplikasi Pembuat Gambar Vektor
Adobe Illustrator Draw. (IST)

Aplikasi yang selanjutnya ini pastinya sudah tak asing lagi bagi kamu yang suka membuat desain grafis. Ya, aplikasi tersebut bernama Adobe Illustrator Draw.

Aplikasi ini tersedia dalam versi PC dan Android, sehingga memudahkan kita ketika mau mendesain sebuah karya yang indah. Namun, untuk penggunaan di Android pastinya akan lebih praktis.

Berbagai macam fitur terbaik pun ditawarkan oleh aplikasi ini untuk menunjang proses editing. Salah satunya adalah memungkinkanmu membuat karya vektor yang bagus.

BACA JUGA: Aplikasi Desain Grafis 

Skedio: Easy Vector Drawing

SkedioEasy Vector Drawing
Skedio: Easy Vector Drawing. (IST)

Sesuai namanya, Skedio: Easy Vector Drawing dapat digunakan dengan mudah untuk membuat gambar vektor di smartphone Android.

Aplikasi ini juga tentunya hadir dengan berbagai macam fitur yang bermanfaat untuk setiap penggunannya.

Di antaranya seperti beberapa gaya sketsa yang berbeda untuk kalian pilih, alat pengeditan yang cukup lengkap, undo, dan redo, dan masih banyak yang lainnya.

Untuk menggunakan Skedio: Easy Vector Drawing, kalian bisa langsung mengunduhnya di Google Play Store secara gratis tanpa biaya.

Infinite Design – Aplikasi Pembuat Vektor Terbaik

Infinite Design Aplikasi Pembuat Vektor Terbaik
Infinite Design. (IST)

Infinite Design menjadi salah satu aplikasi yang cukup populer karena telah diunduh lebih dari 10 juta user di Google Play Store dan mendapat rating 3,7.

Dibuat khusus untuk digunakan membuat vektor, kalian pun bisa menemukan berbagai macam fitur yang keren di aplikasi ini.

Selain itu, Infinite Design juga memiliki antarmuka yang efisen dan memungkinkan kamu melakukan impor dan ekspor SVG serta membagikan hasil karya ke Instagram.

Ivy Draw: Vector Drawing

Ivy Draw Vector Drawing
Ivy Draw: Vector Drawing. (IST)

Aplikasi pembuat vektor berikutnya ada Ivy Draw: Vector Drawing yang juga bisa kalian gunakan untuk menggambar dan mendesain vektor yang keren melalui ponsel.

Kelengkapan fitur yang dimilikinya membuat pengguna bisa menyesuaikan secara penuh dalam project yang sedang dibuat.

Bahkan kalian pun bisa membuat poster warna-warni, kartun, kartu pos, kartu undangan, gambar meme, dan lain sebagainya menggunakan
Ivy Draw: Vector Drawing.

Setelah selesai membuat gambar vektor di aplikasi ini, kalian pun bisa membagikan kreasimu ke teman-teman dalam format JPEG atau PNG.

Infinite Painter

Infinite Painter
Infinite Painter. (IST)

Kepopuler Infinite Painter untuk digunakan membuat gambar vektor di smatphone Android memang sudah tak perlu diragukan lagi, guys.

Di aplikasi ini kalian bia menemukan banyak menu atau pilihan untuk digunakan membuat vektor art.

Bagi pemula, menggunakan aplikasi ini mungkin akan berjalan tak mudah. Namun, kamu tetap bisa mencobanya untuk belajar membuat gambar vektor yang keren.

Pluma Vector SVG

Pluma Vector SVG
Pluma Vector SVG. (IST)

Pluma Vector SVG menjadi rekomendasi terakhir pada pembahasan aplikasi pembuat vektor kali ini. Walaupun belum sepopuler aplikasi sebelumnya, namun aplikasi ini layak untuk dicoba.

Pasalnya, Pluma Vector SVG hadir dengan berbagai fitur yang bisa kalian gunakan secara gratis bahkan bisa digunakan secara offline.

Sehingga kamu tetap bisa berkreasi di mana dan kapan saja walaupun sedang tidak tersambung ke jaringan internet.

Kalau ingin mencoba membuat gambar vektor dengan Pluma Vector SVG, kamu bisa langsung mencari dan mendownload di Google Play Store HP-mu.

BACA JUGA: Aplikasi Pembuat Kartu Nama 

Dari 7 aplikasi pembuat gambar vektor di Android yang telah kami jelas tadi, manakah yang akan kalian unduh?

Share.

Leave A Reply