Sosial Media, RANCAH POST – Saat bulan suci Ramadhan, banyak orang yang kerap membagikan takjil di jalanan kepada pengendara atau pejalan kaki yang melintas untuk dimakan nanti saat berbuka puasa.

Namun, momen bagi-bagi takjil itu rupanya dimanfaatkan oleh sejumlah oknum hingga tak sedikit dari mereka yang diduga menimbun takjil gratis.

Dugaan tersebut diketahui setelah akun TikTok @sinfoniadewii membagikan sebuah video di akunnya. Dalam video tersebut memperlihatkan aksi sejumlah emak-emak yang diduga timbun takjil gratis yang dibagikan di jalan raya.

Mulanya terekam 2 orang emak-emak yang disebut tengah menyimpan sejumlah takjil di sepeda motor yang mereka bawa.

Di motor tersebut juga sudah tergantung plastik berukuran cukup besar yang berisi makanan.

Menurut keterangan si pengunggah, emak-emak yang tidak diketahui identitasnya itu meminta takjil dalam jumlah banyak. Disebutkan satu orang meminta sekitar lima bungkus takjil.

Dan mirisnya, mereka memarkirkan motornya agak jauh untuk menyembunyikan makanan yang telah mereka dapatkan dari orang yang membagikan takjil.

“Jadi ibu-ibu ini habis di kasih takjil sama orang-orang kan, terus ternyata… Dia bawa motor di pinggir jalan, di parkir agak jauh gitu, biar gak keliatan. Dan kayak satu orang bisa minta banyak banget, kek 5 lebih gitu,” tulis dalam narasi video.

Di lokasi berbeda, terlihat sejumlah emak-emak sedang duduk di pinggir trotoar sembari menunggu orang yang akan bagi-bagi takjil.

Melihat hal ini, si perekam pun mengungkapkan dirinya merasa kesal sekaligus sedih karena momen berbagi takjil seperti dimanfaatkan untuk meminta-minta.

“Serakah banget gak sih? Malah jadi kayak kesempatan mereka gitu buat minta-minta,” sambungnya.

Setelah diunggah, momen emak-emak diduga timbun takjil gratis itu pun menuai berbagai tanggapan dari warganet.

https://www.tiktok.com/@sinfoniadewii/video/6955302218119515393?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Naba Daily, “lebih baik bagi ke anak yatim saja teman-teman yang langsung ke panti asuhannya:))”

24 april ultah, “kenapa harus mintanya banyak banyak gitu ya,”

BACA JUGA: Dikira Razia, Pengendara Panik Putar Balik Lihat Polisi dan TNI Bagikan Takjil

aat,xx, “kalau mau ngasih ya ngasih aja.. masalah yg nerima mau berlebihan urusannya sama Tuham, atau positif aja.. mungkin anaknya banyak drmah.buat sahur juga bisa,”

Share.

Leave A Reply