Mau buka pesan WhatsApp tapi malas atau gengsi? Tenang saja, ada cara membaca pesan WhatsApp tanpa membuka aplikasi yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

Biasanya hal ini dilakukan ketika kamu penasaran dengan isi chat WhatsApp tersebut namun tidak mau terburu-buru membalasnya.

Bisa saja kamu melihat pesan WA tanpa diketahui pengirimnya, yakni dengan menonaktifkan fitur centang biru yang menjadi penanda kalau chat sudah dibaca.

Tapi bagaimana dengan orang yang enggan untuk menonaktifkan fitur centang biru tapi ingin membaca pesan WA tanpa ketahuan?

Tentu saja hal tersebut bisa dilakukan dengan mudah bahkan kamu bisa membaca pesan WA tersebut tanpa perlu membuka aplikasi WA itu sendiri.

Sedikit membahas, WhatsApp memang menjadi aplikasi chat yang populer dan banyak digunakan orang di dunia setiap harinya.

Kehadiran aplikasi WhatsApp memang mempermudah kita dalam bertukar pesan untuk keperluan pribadi atau bisnis.

Karena dengan aplikasi WhatsApp, kita tidak hanya bisa mengirim pesan teks saja, namun juga mengirim foto, video, audio, stiker, GIF, file, dan lainnya.

Bahkan kita juga bisa melakukan panggilan telepon atau panggilan video secara gratis asal terhubung ke jaringan internet.

Nah, kembali lagi ke pembahasan awal, berikut ini Rancah Post punya tips & trik agar kamu bisa melihat pesan WhatsAppp tanpa perlu membuka aplikasi.

Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Membuka Aplikasi

Agar bisa langsung mempraktikannya dengan mudah, kalian wajib menyimpan artikel ini sampai selesai, OK!

Lewat widget

Untuk cara pertama, kalian bisa memanfaatkan fitur widget yang ada di smartphone masing-masing. Dengan mengaktifkan widget WhatsApp, kamu bisa membaca pesan dari temanmu dengan mudah.

  • Aktifkan HP kamu, lalu tahan sekitar beberapa detik di layar utama sampai muncul menu Widget.
  • Klik Widget, lalu cari widget WhatsApp dan tambahkan ke layar kosong.

Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Membuka Aplikasi WA

  • Setelah berhasil ditambahkan ke layar utama, kamu bisa mengatur ukuran widget WhatsApp tersebut dengan cara klik dan tahan widget sampai muncul garis biru.

Cara Mengatur Widget WA

  • Kemudian tarik atau kecilkan garis tersebut sampai ukuran widget WhatsApp sesuai dengan keinginanmu.

Saat ada pesan WhatsApp masuk, kamu cukup melihat dari widget ini tanpa perlu membuka aplikasi WhatsApp. Sehingga si pengirim tidak tahu jika pesan yang dikirimkannya sudah kamu baca.

Contoh Melihat Pesan WA Tanpa Perlu Buka Apk

BACA JUGA: Cara Mengirim Aplikasi Lewat WhatsApp

Lewat notifikasi

Cara membaca pesan WhatsApp (WA) tanpa membuka aplikasi bisa juga dilakukan melalui notifikasi.

Namun sebelum itu, pastikan kamu telah mengaktifkan notifikasi WhatsApp ini. Jika belum, kamu bisa mengaktifkannya dengan membuka menu pengaturan > Aplikasi > WhatsApp > Tampilkan notifikasi.

Cara Melihat Pesan WA Tanpa Buka Aplikasi

Saat ada pesan masuk, kamu bisa melihatnya di bar notifikasi. Contohnya seperti di bawah ini.

Contoh Melihat Pesan WA Lewat Notifikasi

BACA JUGA: Cara Backup Chat WhatsApp ke Google Drive

Itulah cara membaca pesan WhatsApp tanpa perlu repot membuka aplikasi di HP Android. Cara-cara yang telah dijelaskan pastinya sangat mudah untuk kalian ikuti. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply