RANCAH POSTCara baca pesan WhatsApp tanpa ketahuan pengirim sangat mudah, ada empat trik jitu yang patut dicoba oleh pengguna aplikasi olah pesan populer ini. Mau tau bagaimana caranya?

WhatsApp sendiri sudah teramat populer di kalangan pengguna smartphone. Selain ringan dan mudah dioperasikan, dalam aplikasi pesan singkat ini tidak muncul iklan yang seringkali dinilai cukup mengganggu.

Aplikasi milik perusahaan Facebook ini dapat digunakan untuk mengirim pesan teks, gambar, video, melakukan video calling atau bahkan ngobrol bareng di grup.

Sebagai manusia biasa, ada kalanya pengguna WhatsApp juga ingin memiliki waktu tanpa terganggu oleh dentingan suara notifikasi pesan. Meski rasa penasaran ingin membuka pesan tapi takut ketahuan pengirim.

Jika membaca pesan, tentu akan diketahui pengirim. Terlebih jika si pengirim pesan ini adalah seseorang yang tidak diharapkan. Lantas bagaimana cara baca pesan WhatsApp tanpa ketahuan pengirim?

Nah, berikut ini ada empat trik baca WhatsApp tanpa diketahui pengirim. Simak baik-baik yah!

Cara baca WhatsApp tanpa ketahuan

Trik-trik cara membaca pesan WhatsApp tanpa ketahuan pengirim ini bisa dioprek melalui aplikasi itu sendiri, seperti menonaktifkan read-receipt, mode pesawat, widget dan fitur notifikasi.

Selanjutnya akan dibahas satu per satu bagaimana cara membaca pesan WhatsApp tanpa terlihat si pengirim seperti di bawah ini.

1. Nonaktifkan fitur read-receipt
Pertama dengan cara menonaktifkan fitur read-receipt, ini merupakan trik baca pesan WhatsApp tanpa mengubah centang jadi biru dalam percakapan.

Caranya cukup mudah, buka aplikasi WhatsApp, klik titik tiga di kanan atas layar. Pilih Settings, Account, lalu Privacy.

Cara Membaca Pesan Whatsapp Tanpa Diketahui Pengirim
Cara membaca pesan Whatsapp tanpa diketahui pengirim. (IST)

Untuk menonaktifkannya, cukup hilangkan centang yang ada tulisan Read Receipts.

2. Mode pesawat
Cara lain saat membaca pesan WhatsApp tidak diketahui pengirim adalah dengan cara mengaktifkan fitur mode pesawat pada smartphone.

Fitur mode pesawat ini akan membuat smartphone Android atau iOS terputus hubungan dari koneksi data atau WiFi.

Baca Whatsapp Tanpa Ketahuan
Baca Whatsapp tanpa ketahuan. (IST)

Sebelum buka dan membaca pesan, aktifkan Flight Mode atau mode pesawat. Dengan cara ini, WhatsApp tidak akan dapat terhubung ke server.

Selesai membaca pesan, keluar dari percakapan, kemudian tekan layar beberapa saat di atas percakapan dimaksud. Pilih Mark as unread, lalu nonaktifkan mode pesawat.

3. Widget di Android
Selain dua hal di atas, cara membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui pengirim juga bisa dilakukan melalui fitur widget di layar utama.

Caranya, tekan dan tahan beberapa saat di tempat kosong yang ada pada layar utama, kemudian pilih Widget. Cari widget WhatsApp, tekan dan tahan ‘WhatsApp 4 x 2 Widget‘.

Baca Pesan Whatsapp Tanpa Ketahuan Si Pengirim
Baca pesan Whatsapp tanpa ketahuan si pengirim. (IST)

WhatsApp Widget bakal muncul, lalu lokasi untuk menaruh widget tersebut di layar utama.

4. Papan notifikasi
Terakhir, cara membaca pesan WhatsApp tanpa ketahuan pengirim adalah dengan memanfaatkan fitur notifikasi yang ada di layar saat smartphone terkunci.

Cara Membaca Pesan Whatsapp Tanpa Diketahui Pengirim
Cara membaca pesan Whatsapp tanpa diketahui pengirim. (IST)

Meski terbilang paling mudah, namun hendaknya berhati-hati saat membuka aplikasi buatan Jan Koum ini agar tidak langsung terbuka menuju layar percakapan.

Selain itu, bersihkan semua notifikasi WhatsApp yang ada pada papan notifikasi.

BACA JUGA: Cara Hapus Pesan WhatsApp Yang Sudah Terkirim Secara Permanen

Bagaimana, mudah bukan cara baca pesan WhatsApp tanpa ketahuan pengirim. Pengirim bisa saja mantan, ibu kost, atau tukang kredit.

Jangan lupa untuk bookmark yah, agar kelak tidak perlu repot lagi mencari cara membaca WhatsApp tanpa diketahui pengirim.

Share.

Leave A Reply