Sosial Media, RANCAH POST – Terjaring razia HP di sekolah atau di pondok pesantren pastinya membuat seseorang sangat panik, apalagi jika sanksi yang diberikan tidak main-main.

Bahkan tak sedikit handphone yang langsung dihancurkan usai kedapatan masih nekat membawa HP meski sudah dilarang.

Baru-baru ini sebuah video beredar di media sosial menayangkan aksi belasan santriwati yang hancurkan HP mereka dengan menggunakan batu.

Video tersebut viral setelah diunggah oleh akun Instagram @memomedsos. Di video berdurasi singkat itu, terlihat beberapa santriwati tengah berjongkok dan di depannya ada sebuah HP.

Masing-masing dari mereka pun tampak menggenggam sebongkah batu. Tak lama kemudian, batu tersebut digunakan untuk menghancurkan HP yang ada di depan santri.

Tampak saat proses penghancuran HP itu mereka terus berteriak histeris. Setelah berulang kali digeprek menggunakan batu, HP para santri itu pun hancur. Bahkan di akhir video ada salah satu HP yang tampak mengeluarkan asap.

Berdasarkan keterangan yang ditulis oleh akun Instgaram @memomedsos, aksi para santriwati hancurkan HP pakai batu itu terjadi akibat nekat membawa HP ke pesantren.

Karena tidak mematuhi aturan yang berlaku, mereka pun harus rela menerima konsekuensinya. Kendati begitu, belum diketahui kapan dan di mana lokasi kejadian itu berlangsung.

“Akibat Membawa HP ke Pesantren,” tulis akun Instagram @memomedsos dalam keterangan unggahannya.

Proses Pengahancuran HP
Proses Pengahancuran HP. (IST)

Setelah diunggah, video santriwati ramai-ramai hancurkan HP pakai batu itu langsung dipenuhi dengan berbagai tanggapan dari warganet.

agerrrnyatiga, “btw jangan dipukul bahay kalau kena batre , untung asep doang , kalau meledak siapa yg tanggung ntar”

sinedardp, “sebenarnya bukan lagi soal melanggar peraturan membawa hp, karena itu jelas salah dan pasti sdh disetujui keduabelah pihak. Tapi soal penyelesaian masalahnya yang seharusnya dapat lebih bijak :)”

glasseshop2351, “Knp g dijual aja trus uangnya disumbangin? kan sekalian mengajarkan beramal, klau caranya kek gitu takutnya berpengaruh ke psikis juga kedepannya jadi mudah ngrusakin barang karena rasa sayangnya dah ilang…”

BACA JUGA: Viral Detik-detik Guru Hancurkan Ponsel Milik Murid, Netizen Malah Geram

azrbzr, “Apa gak ada cara lain selain dirusakin gitu? Dijual kek, duwitnya Kan bisa untuk disumbangkan ke masjid atau yg lebih membutuhkan.”

Share.

Leave A Reply