RANCAH POST – Brand smartphone Poco tampaknya sedang menyusun rencana untuk menggelar acara peluncuran untuk smartphone seri M terbarunya di Indonesia yang merupakan saudara dari Poco M3, yakni Poco M3 Pro.

Seperti biasa, rumor dan bocoran terkait spesifikasi smartphone tersebut saat ini sudah mulai berhamburan di dunia maya.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (19/4/2021), Poco M3 Pro telah muncul di sejumlah situs sertifikasi dengan menyandang nomor model M2103K19PG. Laporan menunjukan bahwa perangkat dengan nomor model tersebut akan menjadi smartphone 5G pertama untuk wilayah India.

Situs sertifikasi Bureau of Indian Standards (BIS) India menunjukan bahwa peluncuran perangkat tersebut sudah tidak lama lagi, meski begitu belum diketahui kapan tanggal peluncurannya.

Sementara itu, daftar FCC mengungkapkan jika Poco M3 Pro bakal dilengkapi dukungan fast charging 22W dengan antarmuka khas Xiaomi, yakni MIUI 12.

Di lain sisi, ada rumor yang mengatakan jika ponsel ini merupakan Xiaomi Redmi Note 10 5G yang berganti nama. Jika rumor ini benar, maka dapat dipastikan ponsel akan tiba dengan prosesor Dimensity 700, RAM 4 GB dan ROM 128 GB.

Xiaomi MI M2103K19PG
Xiaomi MI M2103K19PG TKDN Indonesia. (SS)

Terlepas dari hal itu, Indonesia kemungkinan termasuk menjadi salah satu negara yang akan kedatangan Poco M3 Pro. Sebab situs TKDN telah menerbitkan sertifikat untuk perangkat seluler yang memiliki nomor model Xiaomi (MI) M2103K19PG.

Perangkat tersebut mendapat nilai TKDN sebesar 30.60% dan akan tiba dengan koneksi 4G LTE. Selebihnya, situs TKDN tak memberikan informasi apapun.

BACA JUGA: Harga dan Spesifikasi Poco X3 Pro di India

Di Indonesia sendiri, Poco dijadwalkan bakal merilis Poco X3 Pro pada tanggal 20 April 2021. Acara peluncuran Poco X3 Pro akan disiarkan secara live streaming di kanal YouTube Poco Indonesia mulai pukul 20.30 WIB.

Share.

Leave A Reply