RANCAH POST –  Sejalan dengan rumor yang beredar, raksasa teknologi berkantor pusat di Cupertino, California, Apple telah menyebarkan undangan untuk acara Spring Loaded.

Ya, hajatan tersebut mengusung tema ‘Spring Loaded’ yang akan digelar pada 20 April 2021 mulai pukul 10.00 pagi waktu setempat. Serupa dengan peluncuran produk sebelumnya lain, acara ini juga akan berlangsung secara daring.

Pihak perusahaan memang tidak membeberkan produk apa yang akan mereka rilis. Tapi ada sejumlah informasi yang memberikan petunjuk tentang perangkat yang akan diperkenalkan Apple pada hari tersebut.

Ya, menurut bocoran Apple akan memperkenalkan iPad Pro yang mana tablet ini disebut-sebut baka membawa teknologi layar Mini LED dan otak pacu terbaru.

Rumor mengatakan jika iPad Pro akan tersedia dalam layar 11 inci dan 12.9 inci. Kedua varian ini kompak bakal ditenagi chipset A14X yang diklaim punya kinerja setara Apple M1. Selain itu, iPad Pro juga dikatakan sudah mendukung jaringan 5G layaknya seri iPhone 12.

Perangkat lain yang juga akan dipamerkan pada ajang tersebut adalah Apple AirTag yang telah lama dirumorkan. Apple AirTag, diperkirakan menggunakan teknologi ultra wideband yang pertama kali ditemukan di iPhone 11.

Meski sempat dilaporkan telah memasuki produksi massal pada tahun 2020 lalu, Apple tak kunjung mengumumkan AirTags secara resmi.

Lebih lanjut, perusahaan yang dikomandoi Tim Cook ini turut dikabarkan bakal merilis iPad Mini, Air Pods 3 dan AirPods Pro 2 serta Apple TV generasi terbaru.

Di sisi lain ada informan yang mengklaim jika Apple akan mengikutsertakan MacBook Pro terbaru yang mengusung layar 14 inci dan 16 inci pada hajatannya itu.

BACA JUGA: Ini Harga dan Spesifikasi Apple iPhone 12 Series

Peluncuran iPad Pro sebelumnya terindikasi batal sebab panel layar iPad Pro 12,9 inci terhambat serta dampak kelangkaan chip yang terjadi secara global ikut mempengaruhinya.

Share.

Leave A Reply