RANCAH POST – Setelah resmi memperkenalkan Honor V40 Lite pada bulan Maret lalu, mantan anak perusahaan Huawei ini nampak akan kembali merilis ponsel anyar dalam waktu dekat.

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (10/4/2021), ponsel anyar Honor dengan nomor model KOZ-AL00 telah mengantongi sertifikasi dari sejumlah lembaga penting termasuk TENAA dan 3C.

Ponsel misterius yang masih belum diketahui namanya tersebut memiliki layar berukuran 6.51 inci berhiaskan poni bergaya tetesan air serta mengadopsi tiga kamera belakang yang disusun dalam modul persegi.

Dikatakan pula handset KOZ-AL00 ini hanya akan mendukung konektivitas 4G LTE dan ditenagai baterai 4.900 mAh yang dilengkapi kemampuan fast charging 10W.

Bodinya berdimensi 163.9 x 75.7 x 8.9mm dan masih menjalankan sistem operasi Android 10. Spesifikasi lainnya sendiri masih menjadi misteri.

Dilain sisi, Honor telah memberikan konfirmasi bahwa mereka juga akan merilis ponsel baru yang diotaki oleh chipset Snapdragon 888 dari Qualcomm.

Namun ponsel tersebut dikabarkan baru akan hadir di paruh kedua tahun 2021. Lantaran Honor sedang mengalami sedikit permasalahan internal. Terlebih, kelangkaan pasokan chip Snapdragon 888 juga menghambat keinginan Honor untuk segera bersaing dengan brand lain.

Seperti diketahui, beberapa waktu yang lalu, produksi chipset Snapdragon 888 sedang mengalami kemacetan. Hal ini juga diperburuk dengan tingginya permintaan chip Snapdragon oleh berbagai perusahaan smartphone.

BACA JUGA: Resmi Diperkenalkan, Ini Harga dan Spesifikasi Honor V40 5G

Oleh sebab itu, Honor memilih untuk menunda jadwal perakitan ponsel dengan SoC Snapdragon 888 miliknya hingga produksi chip stabil.

Share.

Leave A Reply