RANCAH POST – Seri Realme 8 pertama kali diumumkan pada bulan Maret 2021 di China, sekarang perusahaan akan kembali merilis Realme 8 5G di kampung halamannya pada tanggal 21 April mendatang.

Informasi kehadiran Realme 8 5G disampaikan langsung oleh akun Facebook Realme Thailand. Dalam unggahannya, akun tersebut memposting sebuah video pendek yang memperlihatkan desain dari Realme 8 5G.

Berbeda dengan versi 4G yang punya tulisan ‘Dare To Leap’ di bodi belakangnya, model 5G akan tiba dengan bodi belakang polos dengan modul kamera persegi panjang di pojok kanan dan logo khas perusahaan di bagian bawahnya.

Selain itu, model 5G juga akan menganut sistem triple camera belakang dimana lensa utamanya menawarkan resolusi 48 MP. Berbeda dengan Realme 8 yang punya empat kamera belakang dengan sensor utama 64 MP.

Video pendek tersebut tidak memperlihatkan tampilan depan ponsel, namun diyakini perangkat akan mengusung desain punch hole yang disematkan di pojok kiri atas layarnya.

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (10/4/2021), handset ini dikatakan merupakan rebranding dari Realme V13 5G yang diumumkan di China pada bulan lalu.

Hal ini diperkuat dengan bocoran sebelumnya yang mengungkap jika Realme 8 5G sudah muncul di situs benchmark Geekbench dan FCC dengan prosesor Dimensity 700, RAM 8 GB, Android 11 dan punya fingerprint di samping.

Tak hanya itu, dimensi bodi dan bobotnya pun serupa yakni 162.5 x 74.8 x 8.5 mm dan 185 gram. Satu-satunya fitur yang menjadi pembeda adalah kehadiran fitur NFC di Realme 8.

Jika memang benar, Realme V13 5G akan diluncurkan ke pasar global sebagai Realme 8 5G maka dapat dipastikan ponsel akan mengemas layar IPS LCD berdiagonal 6.5 inci dengan resolusi FHD+.

Layar ini sudah mendukung refresh rate 90 Hz. Sedangkan punch hole di sudut kiri atas layarnya dijadikan sebagai rumah kamera selfie 8 MP.

BACA JUGA: Smartphone 5G Murah Realme V13 Meluncur di Tiongkok, Segini Harganya

Ponsel diharapkan tiba dengan baterai 5.000 mAh yang sudah mendukung fast charging 18W.

Share.

Leave A Reply