RANCAH POST – Opsi smartphone gaming terbaik tahun 2021 kini sudah semakin bertambah banyak. Sebab, Lenovo juga baru saja merilis hp gaming terbarunya Legion 2 Duel untuk menyaingi ROG Phone 5, Red Magic 6 dan Black Shark 4.

Dibanding pendahulunya, Legion Duel 2 tiba dengan sejumlah peningkatan yang pastinya akan membuat para gamers di seluruh dunia tergiur dan ingin segera memilikinya.

Kita mulai dari desain, ponsel ini hadir dengan modul kamera menonjol di bagian tengah bodi belakangnya. Nah, di sisi kanan dan di sisi kirinya disematkan sistem pendingin (kipas) untuk menjaga suhu ponsel agar tetap stabil.

Dalam modul tersebut disusun dua buah kamera yang masing-masing menawarkan resolusi utama 64 MP dan ultrawide 16 MP. Untuk mengambil foto selfie, Legion 2 Duel menganut sistem kamera depan pop up 44 MP yang akan muncul dari bagian sisi kanan perangkat.

Lenovo juga menghadirkan dua lubang speaker, empat mikrofon serta tombol capcitive shoulder trigger di bingkai kanan.

Legion Duel 2 mengemas layar AMOLED seluas 6.92 inci yang mendukung resolusi 1080 x 2460 piksel, refresh rate 144 Hz, HDR10+ dan dilapisi pelindung kaca Corning Gorilla Glass 5.

Untuk jeroan, hp gaming satu ini dibesut prosesor Snapdragon 888 yang dipasangkan dengan RAM LPDDR5 dengan pilihan 12 GB, 16 GB dan 18 GB. Sedangkan penyimpanan internalnya terdiri dari dua opsi, yakni 256 GB dan 512 GB.

Di sektor manajemen daya, Lenovo menyematkan baterai dual cell dengan kapasitas 2.750 mAh (5.500 mAh) yang dilengkapi fitur pengisian daya cepat Turbo Charging 90W (terpisah), sedangkan dalam kotak pembelian Lenovo memberikan adapter 65W.

Pengisian daya perangkat ini bisa dilakukan melalui dual port USB Type-C yang terletak di bagian bawah dan atasnya.

Fitur lain yang dimilikinya mencakup dukungan jaringan 5G, Bluetooth 5.2, pemindai sidik jari yang sudah dibenamkan di bawah permukaan layar, NFC, serta sistem operasi Android 11 yang dipoles antarmuka ZUI 12.5.

BACA JUGA: Harga dan Spesifikasi Asus ROG Phone 5 Series

Lenovo Legion Duel 2 rencananya akan dipasarkan di sejumlah kawasan di Asia Pasific dan Eropa dengan banderol termurah 800 Euro (Rp13,9 juta) untuk varian 12/256 GB. Legion Duel 2 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Titanium White dan Ultimate Black. 

Share.

Leave A Reply