RANCAH POST – Brand smartphone spin-off dari Xiaomi, Poco telah memberikan sinyal kehadiran hp killer terbaru besutannya di Indonesia. Kenapa disebut killer? Karena hp baru tersebut diklaim akan kembali mengganggu seluruh segmen pasar smartphone di Tanah Air.

Diawali dengan Pocophone F1 yang dijuluki sebagai perusak segmen flagship yang kini telah memiliki penerus berjuluk Poco F2 Pro. Lalu ada Poco X3 NFC yang disebut sebagai mid-range killer dan yang paling baru adalah Poco M3, hp ini dijuluki sebagai entry-level killer.

Meski begitu masih belum diketahui hp killer mana yang akan mereka hadirkan, sebab di pasar global Poco baru saja merilis dua perangkat baru yang terdiri dari Poco F3 dan Poco X3 Pro.

Nah, maka dari itu besar kemungkinan hp killer yang dimaksud merujuk pada dua smartphone tersebut atau mungkin bisa saja perangkat lain yang memang belum diperkenalkan di negara manapun.

Bicara soal Poco F3 dan juga Poco X3 Pro, kedua gawai ini tampil menjanjikan berkat spesifikasi software dan hardware mumpuni.

Poco X3 Pro ditunjang prosesor Qualcomm Snapdragon 860. Sementara Poco F3 mengusung spesifikasi yang serupa dengan Redmi K40. Ya, Poco F3 memang sejatinya merupakan rebrand dari Redmi K40.

Seri Poco X3 Pro punya layar LCD berdiagonal 6.67 inci dengan resolusi Full HD +, kamera selfie 20 MP, refresh rate 120Hz, dan touch sampling rate 240Hz.

Di belakang, Xiaomi melengkapi handset ini dengan sistem quad camera yan terdiri sensor utama 48 MP, ultra wide 8 MP, makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP.

Di Eropa, Poco X3 Pro dijual seharga 249 Euro (Rp4.2 juta) untuk varian RAM 6/128 GB dab 299 Euro (Rp 5.1 juta) untuk versi RAM 8/256 GB.

BACA JUGA: Harga Xiaomi Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro di Indonesia

Sedangkan Poco F3 dipasangi label harga mulai dari 349 Euro (Rp 5.9 juta) untuk RAM 6/128 GB atau 399 Euro (Rp 6.8 juta) untuk model paling tinggi dengan RAM 8/256 GB.

Share.

Leave A Reply