Sosial Media, RANCAH POST – Duel catur antara Dewa Kipas vs Grandmaster Catur Irene Kharisma Sukandar disambut meriah oleh masyarakat karena ditayangkan secara langsung (live) di channel YouTube Deddy Corbuzier.

Ya, pertandingan catur antara Dewa Kipas vs Grandmaster Irene Kharisma Sukandar ini berlangsung di studio podcast Deddy Corbuzier, pada Senin 22 Maret 2021 sore.

Hasil akhirnya, Irene berhasil mengalahkan Dewa Kipas alias Dadang Subur dengan skor telak 3-0.

Sebenarnya, pertandingan catur persahabatan itu menggunakan format 4 babak. Namun Pak Dadang memutuskan untuk tidak bertanding lagi di babak keempat karena sudah mengakui kekalahan.

Setelah bertanding, Pak Dadang mengatakan dirinya kewalahan dan tak terbiasa dengan sistem pertandingan catur cepat. Kendati begitu, ia tetap mengakui bahwa dirinya kalah secara kualitas dari Irene.

“Saya sudah kalah 0-3. Irene Kharisma Sukandar memiliki pertahanan yang sangat kokoh sehingga tidak ada peluang untuk saya tembus,” ucap Pak Dadang.

Kemudian, Pak Dadang melontarkan pujian terhadap Irene dengan menyebutnya sebagai pecatur yang komplet.

“Saya menilai Irene Kharisma Sukandar adalah pecatur komplet. Saya menerima kekalahan ini. Semoaga Irene Kharisma Sukandar lebih sukses ke depannya,” ujarnya lagi.

Sebagaimana diketahui, Deddy Corbuzier selaku inisiator pertandingan telah menyiapkan hadiah Rp300 juta. Dari uang Rp300 juta itu, Rp200 juta untuk pemenang dan Rp100 juta untuk yang kalah.

Otomatis, walaupun Dewa Kipas kalah ia tetap berhak membawa pulang hadiah uang sebesar Rp100 juta yang sudah dipersiapkan itu. Sementara itu, sang pemenang yakni Irene Kharisma Sukandar mendapatkan uang Rp200 juta.

Seperti yang heboh diberitakan sebelumnya, duel Dewa Kipas vs Irene Sukandar ini berawal dari polemik duel catur online antara Dewa Kipas yang berhasil mengalahkan pecatur Amerika Serikat dengan gelar Internasional Master, Levy Rozman alias GothamChess.

BACA JUGA: Heboh Akun Dewa Kipas Milik Pecatur Indonesia Diblokir Usai Kalahkan Gotham Chess

Dan singkat cerita, untuk melihat secara langsung kemampuan Dewa Kipas alias Dadang Subur itu, Deddy Corbuzier pun berinisitif menggelar pertandingan catur.

Share.

Leave A Reply