23.8 C
Ciamis
BerandaTeknologiSosial MediaHeboh Akun Dewa Kipas Milik Pecatur Indonesia Diblokir Usai Kalahkan Gotham Chess

Heboh Akun Dewa Kipas Milik Pecatur Indonesia Diblokir Usai Kalahkan Gotham Chess

Sosial Media, RANCAH POST – Baru-baru ini Dewa Kipas tengah ramai jadi perbincangan hangat bahkan trending topic di media sosial.

Diketahui Dewa Kipas sendiri merupakan username milik pecatur asal Indonesia yang memiliki nama asli Dadang Subur.

Dewa Kipas diperbincangkan lantaran akunnya diduga di-banned setelah kalahkan seorang gamer catur online di Chess.com, yakni Levy Rozman atau dikenal dengan Gotham Chess.

Pertandingan antara Gotham Chess vs Dewa Kipas pun diketahui disiarkan secara langsung lewat akun Twitch milik Gotham Chess.

Terkait akun Dadang Subur alias Dewa Kipas yang secara mendadak di-banned itu viral usai diceritakan oleh akun facebook Ali Akbar yang merupakan anak Dadang Subur.

Menurut Ali, banyak pendukung Gotham Chess yang menuding Dewa Kipas telah curang hingga berujung dengan pelaporan.

Ali pun mengklaim bahwa akun milik sang ayah diblokir lantaran dilaporkan oleh penonton yang tak terima atas kekalahan Gotham Chess.

“Bapak gue main catur Online di Chess.com, bertemu dengan Gotham Chess. Waktu bapak gue tanding disiarkan live di Twitch dan ditonton ribuan orang. Bapak gue menang para penonton ngambek, mereka nuduh bapak gue curang, mereka nge-report massal akun bapak gue. Sumpah gue ga terima,” tulis Ali lewat akun Facebook-nya.

Menurut Ali, sang ayah merupakan seorang pecatur yang hebat, bahkan pernah menjuarai turnamen catur Kota Singkawang, Kalimantan Barat tahun 2005.

Hal tersebut dibuktikan dengan foto piagam penghargaan catur atas nama Dadang Subur.

Ali pun merasa tidak terima dengan tudingan ayahnya curang saat permainan berlangsung hingga ia mengajukan protes.

Sementara itu, Gotham Chess sendiri merupakan pemain Chess.com dengan gelar Internasional Master yang mempunyai ELO 2.400 dan 700.000 subscriber di YouTube.

Lewat akun Twitter pribadinya, @GothamChess menginformasikan bahwa dirinya sudah menghubungi Ali dan akan melakukan pembicaraan lebih lanjut.

Lalu, pihak Chess.com juga mengklarifikasi dan membantah kalau pemblokiran akun Dewa_Kipas milik Dadang Subur diakibakan oleh pelaporan dari pengguna lain.

Lewat akun Twitternya, Chess.com pun mengatakan diblokirnya akun Dewa_Kopas itu usai peninjauan oleh pihak Chess.com.

Kabar terbaru, kini konflik yang sempat terjadi antara pihak Dewa Kipas dan Gotham Chess sudah selesai dan berakhir damai

BACA JUGA: Hikam Atoilah, Bocah 4 Tahun yang Mahir Bermain Catur

Ali Akbar pun meminta warganet untuk tidak lagi menyerang Levy karena masalah mereka sudah menemukan titik terang.

Stay Connected

104,890FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here