RANCAH POST – Poco dijadwalkan akan menggelar acara peluncuran global untuk smartphone terbarunya, Poco X3 Pro dan Poco F3 pada tanggal 22 Maret nanti.

Mendekati detik-detik waktu peluncurannya, Poco X3 Pro dilaporkan sempat muncul di situs toko online Shopee Vietnam lengkap dengan spesifikasinya. Informasi ini berasal dari pemilik akun Twitter @TechnoAnkit1.

Akun tersebut juga mencantumkan link yang mengarah ke laman produk Poco X3 Pro di Shopee Vietnam. Tapi setelah ditelusuri, perangkat ternyata tidak ditemukan.

Dalam cuitannya, akun Twitter @TechnoAnkit1 memposting beberapa foto X3 Pro lengkap dengan spesifikasi kuncinya. Dilihat dari gambar yang diunggahnya, ponsel nampak memiliki desain yang cukup mirip dengan Poco X3.

Perangkat ini dikatakan akan mengadopsi layar IPS LCD berdiagonal 6.67 dengan resolusi FHD+, punya refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz.

Sementara bagian punggungnya dilengkapi modul kamera berbentuk lingkaran yang memuat empat buah kamera. Ketiga kameranya ini menawarkan konfigurasi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP.

Dapur pacunya diserahkan pada SoC Snapdragon 860 (7 nm) dari Qualcomm yang diramu dengan RAM 6 GB atau 8 GB serta memori penyimpanan internal 128 GB dan 256 GB.

Lebih lanjut, penerus dari Poco X3 NFC ini dihidupkan lewat baterai 5.160 mAh yang dapat terisi penuh dengan sangat cepat berkat dukungan fast charging 33W.

BACA JUGA: Xiaomi Mi 11 Lite Akan Diperkuat Chip Snapdragon 732G

Ponsel akan menjalankan sistem operasi Android 11 berlapis antarmuka khas Xiaomi, yakni MIUI 12. Tak ketinggalan, perusahaan turut menyematkan fitur LiquidCool Tecnology 1.0, Dual Speaker Hi-Res Audio, NFC dan jack audio 3.5 mm.

Share.

Leave A Reply