23.1 C
Ciamis
BerandaTeknologiInfo Gadget TerbaruHuawei Rilis Tablet MatePad T10 di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Huawei Rilis Tablet MatePad T10 di Indonesia, Ini Spesifikasinya

RANCAH POST – Huawei secara diam-diam telah meluncurkan tablet baru bernama MatePad T10 di Indonesia untuk membantu meningkatkan produktivitas pengguna di masa pandemi.

MatePad T10 hadir dengan layar IPS LCD berukuran 9.7 inci yang menghasilkan resolusi 800 x 1.280 piksel. Layar ini juga telah dilengkapi dengan fitur Blue Light untuk mencegah mata cepat lelah.

Tak ketinggalan, tablet ini juga telah disertifikasi TÜV Rheinland yang akan melindungi penglihatan penggunanya.

Huawei MatePad T10 memiliki dimensi bodi 240.2 x 159 x 7.85 mm dan bobot seberat 450 gram. Perangkat ini berjalan di sistem operasi Android 10 berlapis antarmuka EMUI 10.1.

Dapur pacunya dipercayakan pada chip Kirin 710A yang disandingkan dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB yang masih bisa diperluas hingga 512 GB dengan bantuan kartu microSD.

Soal kamera, MatePad T10 punya satu kamera depan dan satu kamera belakang. Dimana kamera belakangnya menggunakan sensor 5 MP dengan aperture f/2.2, sedangkan kamera depannya menawarkan resolusi 2 MP f/2.4.

Baterainya sendiri berkapasitas 5.100 mAh yang dapat diisi ulang melalui kabel USB Type-C. Untuk konektivitas, tablet ini hanya mendukung WiFi only alias tidak bisa dipasangi kartu SIM.

Tak cukup sampai disitu, Huawei MatePad T10 menghadirkan audio simetris di kedua sisinya yang dilengkapi fitur Huawei Histen 6.1. Fitur ini diklaim mampu menghasilkan audio surround 3D 9.1-channel. Selain itu, ada pula fitur Bass Booster yang dapat disesuaikan dengan preferensi pribadi.

Huawei juga melengkapi tablet ini dengan fitur Kids Corner, ruang virtual dengan banyak pengaturan kontrol orang tua untuk menyesuaikan pengalaman anak-anak.

Kids Corner hadir dengan Recorder, Camera, Kids Painting dan Multimedia – tempat orang tua dapat berbagi konten multimedia seperti foto dan video dengan anak-anak mereka.

Di menu pengaturan, orang tua dapat dengan mudah menambahkan aplikasi dan konten yang mereka izinkan untuk diakses oleh anak-anak dan menetapkan batas waktu penggunaan.

Mode eBook juga dimasukan ke Kids Corner. Saat diaktifkan, tablet menyesuaikan warna pada tampilan untuk menawarkan pengalaman membaca seperti kertas

BACA JUGA: Diperkuat Chip Kirin 990, Huawei P40 4G Meluncur di China

Huawei MatePad T10 dijual secara eksklusif di e-commerce JD.id dengan banderol harga Rp2.299.000. Menariknya, konsumen yang melakukan pembelian pada tanggal 9 sampai 15 Maret 2021 akan mendapat penawaran khusus berupa potongan langsung senilai Rp400.000.

Stay Connected

104,836FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,255PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here