30.4 C
Ciamis
BerandaTeknologiSosial MediaMiris, Pengunjung Taman Safari Bogor Diduga Lempar Sampah ke Dalam Mulut Kuda...

Miris, Pengunjung Taman Safari Bogor Diduga Lempar Sampah ke Dalam Mulut Kuda Nil

Sosial Media, RANCAH POST – Seorang pengunjung Taman Safari di Bogor diduga tega lempar sampah plastik ke dalam mulut seekor kuda nil.

Kejadian tersebut pun sempat direkam oleh seseorang yang juga merupakan pengunjung Taman Safari di sana.

Dalam video tersebut terlihat seseorang merekam mobil yang ada di depannya, diduga orang yang ada dalam mobil tersebut adalah pelaku pemberi makan sampah ke kuda nil.

Kemudian, si perekam pun mengunggah video tersebut ke akun Instagram-nya, @cyntiactcete pada beberapa waktu lalu.

Menurutnya, dari dalam mobil terduga pelaku ada tangan yang keluar dari jendela mobil dan mengayun-ayunkan sampah plastik agar sang kuda nil mau membuka mulut.

“Jd kmren mobilku pas banget di belakang mobil dia, kuda nilnya emang lagi leyeh-leyeh di pinggir. Dari dalam mobil itu emang ada tangan yang keluar dan ngayun-ngayunkan sampah plastik supaya kuda ninya mangap.” tulis akun tersebut.

Lalu dijelaskan, usai mulut kuda nil terbuka, pelaku pun langsung melemparkan sampah plastik ke dalamnya. Meski tak terekam saat kejadian melemparkannya, tapi menurut si pengunggah banyak saksi mata yang melihatnya secara langsung.

Si perekam pun mengaku sudah mencoba untuk mencegah aksi tersebut dengan membunyikan klakson. Karena aksi tersebut tetap dilakukan, ia pun memilih melaporkannya pada petugas Taman Safari.

“Pas mangap eh dilemparnyalah sampah plastik ke dalam mulutnya. Kami di belakang sudah membunyikan klakson ngasih tanda. Dan ketika keluar kami melaporkan ke pihak petugas safari.” sambungnya lagi.

Akun yang sama pun menginformasikan bahwa pihak Taman Safari Bogor telah menanggapi hal tersebut dan memeriksa kuda nil yang ternyata sudah memuntahkan sampahnya.

“Alhamdulillah.. Setelah semalem di tag di story, pihak safari menanggapi bahwa setelah diperiksa kuda nilnya memuntahkan sampahnya. IHHH PINTAAAAAR!!!

Tapi tidak pintar bagi orang yang tidak bertanggung jawab. sosialisasi dan edukasi “membuang sampah pada tempatnya” itu udah ada dari jaman dulu perasaan. Emang sih terlihat sepele tapi ternyata tidak semua orang terbiasa nerapin hal itu,” lanjutnya.

Ia pun menghimbau agar pengunjung Taman Safari tak melakukan hal sama. Diketahui kejadian pengunjung Taman Safari di Bogor lempar sampah ke mulut kuda nil itu terjadi pada Minggu, 7 Maret 2021.

BACA JUGA: VIRAL Kondisi Harimau di Maharani Zoo Lamongan, Tubuhnya Sangat Kurus

“Buat teman-teman online terima kasih ya antesinya, saya cukup legga hipponya bisa muntahin sampahnya. Dan semoga oknumnya cepat sadar. Dan gak ada lagi orang-orang kaya gitu.” imbaunya.

Stay Connected

104,902FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,258PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here