RANCAH POST – Pekan lalu, Samsung telah meluncurkan Galaxy F62 di India, ponsel yang memiliki berkapasitas baterai 7.000 mAh ini nampaknya akan diumumkan ke pasar global sebagai Samsung Galaxy M62.

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (24/2/2021), Galaxy M62 akan mengawali debutnya di pasar global pada tanggal 3 Maret 2021 yang mana Negeri Jiran, Malaysia akan menjadi negara pertama yang disambangi oleh ponsel tersebut.

Informasi waktu peluncuran Galaxy M62 disampaikan langsung oleh akun Facebook resmi Samsung dan juga e-commerce Lazada Malaysia.

Tanggal peluncuran Samsung Galaxy M62
Tanggal peluncuran Samsung Galaxy M62. (SS)

Berbeda dengan Galaxy F62, ponsel ini nampaknya akan hadir dalam varian warna yang lebih sedikit, yaitu Laser Grey dan Laser Blue. Sebagaimana yang kita tahu, selain kedua warna tersebut, Galaxy F62 juga memiliki opsi Laser Green.

Terlepas dari hal itu, spesifikasi yang akan ditawarkannya tidak jauh berbeda dengan Galaxy F62. Pada bagian layar misalnya, hp Samsung terbaru ini masih mengadopsi layar Super AMOLED 6.7 inci dengan resolusi FHD+ (1.080 x 2.400 piksel).

Sedangkan sisi belakangnya menampilkan modul kamera persegi yang menampung empat buah lensa kamera. Keempat kamera yang dimaksud terdiri dari sensor utama 64MP, ultrawide 12 MP, makro 5 MP dan depth sensor 5 MP.

Sementara untuk kebutuhan selfie, Samsung membenamkan sensor 32 MP di bagian depan atau lebih tepatnya di dalam punch hole yang berada di bagian tengah atas layarnya.

BACA JUGA: Samsung Galaxy M02 Resmi di Indonesia, Baterai 5.000 mAh Harga Rp 1,3 Juta

Daya tarik lain yang dimiliki oleh ponsel ini adalah dukungan prosesor Exynos 9825 yang memiliki arsitektur 7 nm. Chip tersebut sebelumnya juga dipercayakan menjadi otak penggerak Galaxy Note10 dan Galaxy Note10+.

Share.

Leave A Reply