22.7 C
Ciamis
Beranda Teknologi Bocah 9 Tahun Ini Sulap Redmi 1 Jadi Sebuah Karya Seni

Bocah 9 Tahun Ini Sulap Redmi 1 Jadi Sebuah Karya Seni

RANCAH POST – Seorang bocah berusia 9 tahun baru saja memamerkan ketangkasan dan ketertarikannya pada smartphone dengan membongkar hp Xiaomi Redmi 1 yang kemudian semua komponennya disulap menjadi sebuah karya seni berbingkai.

Dilansir dari Gizmochina, Selasa (16/2/2021), karya seni yang diciptakan oleh bocah laki-laki yang tidak disebutkan namanya ini pertama kali diunggah oleh ayah dari si anak tersebut di jejaring sosial media Weibo hingga akhirnya menarik perhatian dari CEO Xiaomi, Lei Jun.

Bocah laki-laki tersebut pun sukses membuat Lei Jun terkesan, dia bahkan menyematkan postingan itu ke akun Weibo miliknya.

HP Redmi 1 diubah jadi karya seni

Selain itu, Lei Jun juga merekomendasikan kepada semua orang yang memiliki smartphone tak terpakai untuk mengubahnya menjadi sebuah karya seni untuk memahami komponen-komponen internal yang ada pada smartphone.

Sekedar informasi tambahan, Redmi 1 merupakan smartphone merek Redmi pertama Xiaomi yang diluncurkan pada tahun 2013 silam. Ponsel ini ditunjang prosesor Quad-core 28 nm MediaTek dan layarnya dipasok oleh AUO dengan resolusi HD (1.280 × 720 piksel).

Menurut pengakuan bocah tersebut, sebelum disulap jadi karya seni hp Redmi 1 miliknya masih berfungsi namun berjalan sangat lambat. Hal ini memang dirasa cukup wajar, mengingat Redmi 1 hanya memiliki RAM 1 GB dan penyimpanan 4 GB.

Selama 7 tahun terakhir, seri Redmi ini terus dikembangkan hingga akhirnya lahirlah Redmi 9 pada tahun lalu.

BACA JUGA: Xiaomi Mi 11 Ultra Muncul Dalam Sebuah Video Hands On

Bahkan, ada rumor yang menyebutkan jika Redmi 10 sedang dalam proses pengerjaan dan kabarnya akan diumumkan ke pasaran pada tahun 2021.

Stay Connected

105,078FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here