RANCAH POST – Seorang YouTuber asal Filipina Tech Buff PH dilaporkan telah mengupload sebuah video yang memperlihatkan smartphone terbaru milik Xiaomi, yaitu Mi 11 Ultra.

Sayang, video hands on yang dibagikannya itu tidak bisa lagi ditemukan sebab telah dihapus.

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (13/2/2021), perangkat yang ditampilkan dalam video tersebut diyakini memiliki nomor model M2012K1G yang belum lama ini telah mendapatkan sertifikasi dari Eurasian Economic Commission (EEC) Eropa dan Bureau of Indian Standards (BIS) India.

Dalam videonya, Tech Buff PH menampilkan Mi 11 Ultra dalam balutan warna hitam dan Putih. Sisi belakangnya, memiliki modul kamera persegi panjang mirip seperti di Poco M3.

Modul tersebut menampung tiga buah lensa kamera yang masing-masing memiliki resolusi 50 MP untuk sensor utama, 48 MP ultrawide dan 48 MP lensa periscope.

Modul kamera belakang Mi 11 Ultra
Modul kamera belakang Mi 11 Ultra. (IST/NET)

Lebih lanjut, varian Mi 11 Ultra warna putih menampilkan tulisan 120X Ultra Pixel AI Camera’. Sedangkan varian warna hitam memiliki tulisan ‘120X 12-20mm, 1:1.95-41.

Selain itu, bagian ini juga memperlihatkan keberadaan layar sekunder tempat di samping susun kameranya. Belum diketahui apa fungsi dari layar tersebut.

Berbicara soal layar, Xiaomi Mi 11 Ultra dikatakan akan membawa layar OLED 6.8 inci dengan tepian melengkung dan menawarkan resolusi WQHD+ serta refresh rate adaptive 120 Hz.

Layar tersebut juga memiliki sebuah punch hole di sudut kiri atasnya yang dijadikan sebagai tempat bersemayamnya kamera selfie 20 MP.

Tak ketinggalan layar Mi 11 Ultra juga akan diproteksi oleh Corning Gorilla Glass Victus dan telah mengantongi sertifikasi IP68 yang membuatnya memiliki ketahanan terhadap air dan debu.

Untuk dapur pacunya dipercayakan pada chipset Snapdragon 888 yang dipasangkan dengan RAM LPDDR5 yang telah ditingkatkan dan penyimpanan internal berteknologi UFS 3.1.

Soal daya tahan, handset ini diklaim bakal dibekali baterai 5.000 mAh dengan mendukung pengisian cepat melalui kabel (fast charging) 67W, wireless charging 67W, dan reverse charging 10W.

BACA JUGA: Xiaomi Redmi Note 10 Series Rilis Bulan Depan

Mi 11 Ultra juga dilengkapi speaker ganda berkualitas Harman Kardon, pemindai sidik jari di layar. Semuanya dikemas dalam sistem operasi MIUI 12.5 berbasis Android 11.

Share.

Leave A Reply