22.7 C
Ciamis
Beranda Teknologi Aplikasi 7 Aplikasi Recycle Bin Android untuk Kembalikan File yang Terhapus

7 Aplikasi Recycle Bin Android untuk Kembalikan File yang Terhapus

Aplikasi recycle bin Android hadir untuk mempermudah kalian dalam mengembalikan berbagai file yang terhapus.

Ya, recycle bin menjadi suatu aplikasi yang tak asing lagi buat para pengguna PC/laptop Windows karena memang sudah terpasang secara default.

Namun sayangnya, untuk pengguna Android aplikasi tersebut tidak tersedia sehingga kamu harus mendownload aplikasi pihak ketiga terlebih dahulu di Google Play Store.

Dengan menggunakan aplikasi recycle bin, kita tidak perlu panik lagi ketika tidak sengaja menghapus file seperti foto, musik, video dan lainnya di HP.

Buat yang penasaran apa saja aplikasi recycle bin yang bisa digunakan di smartphone, Rancah Post telah menyiapkan rangkumannya di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Recycle Bin Android Terbaik

Dari beberapa aplikasi di bawah ini, tentunya memiliki fitur dan keunggulan masing-masing yang patut untuk diperhitungkan.

Recycle Master: Tempat Sampah, Pemulihan File

Recycle Master Tempat Sampah Pemulihan File
Recycle Master: Tempat Sampah, Pemulihan File. (IST)

Recycle Master menjadi aplikasi recycle bin pertama untuk kalian install. Dengan aplikasi ini kalian bisa mengembalikan file yang terhapus kapan saja kalian kamu.

Pasalnya, Recycle Master akan menyimpan terlebih dahulu semua file yang telah kamu hapus sebelum dihapus secara permanen.

Menariknya, aplikasi besutan Dovi Tools ini dibekali dengan fitur pengunci aplikasi. Dengan begitu, orang lain tidak bisa mengetahui file apa saja yang pernah dihapus.

Agar ruang penyimpanan tidak penuh, Recycle Master juga punya fitur pembersih otomatis file yang ada di tong sampah yang bisa kalian atur waktunya, bisa per minggu, bulan, atau tahun.

DiskDigger Photo Recovery – Recycle Bin Android

DiskDigger Photo Recovery Recycle Bin Android
DiskDigger Photo Recovery. (IST)

Kendati namanya DiskDigger Photo Recovery, nyatanya aplikasi ini tidak hanya dapat memulihkan foto saja, namun juga file lainnya seperti musik dan video.

DiskDigger Photo Recovery dapat kalian gunakan tanpa perlu melakukan rooting pada smartphone-mu terlebih dahulu.

Untuk menggunakannya, langsung saja unduh aplikasi ini di Google Play Store secara gratis dengan ukuran yang sangat ringan, yakni 1,7 MB saja.

BACA JUGA: Cara Mengembalikan Kontak WA yang Hilang Atau Tidak Sengaja Terhapus

Dumpster Tempat Daur Ulang

Dumpster Tempat Daur Ulang
Dumpster Tempat Daur Ulang. (IST)

Aplikasi berikutnya yang cukup populer digunakan oleh para pengguna Android adalah aplikasi bernama Dumpster Tempat Daur Ulang.

Sama seperti aplikasi lainnya, Dumpster Tempat Daur Ulang pun dampat memulihkan lagi file yang tidak sengaja terhapus, misalnya foto, video, musik, hingga aplikasi Android.

Tidak hanya itu, aplikasi besutan Baloota ini juga mempunyai fitur pembersih sampah yang bisa menghapus file tidak berguna di HP-mu.

Cx File Explorer – Aplikasi Recycle Bin Android

Cx File Explorer Aplikasi Recycle Bin Android
Cx File Explorer. (IST)

Selain sebagai aplikasi file manager, Cx File Explorer pun menghadirkan fitur recycle bin built-in di dalamnya.

Dengan begitu, saat kamu tidak sengaja menghapus file di HP-mu, file tersebut akan tersimpan di folder recycle bin secara otomatis.

Dengan tampilannya yang user-friendly, membuat para pengguna nyaman dalam mengoperasikannya.

Recycle Bin

Recycle Bin
Recycle Bin. (IST)

Recycle Bin menjadi aplikasi selanjutnya yang bisa kalian install. Sesuai namanya, aplikasi ini mirip seperti recycle bin yang terdapat di PC Windows.

Beragam jenis file yang terhapus oleh pengguna akan ditampung di aplikasi ini, kalian pun bisa mengapusnya secara permanen atau memulihkannya kembali.

Deleted Photo Recovery

Deleted Photo Recovery
Deleted Photo Recovery. (IST)

Sesuai namanya, Deleted Photo Recovery adalah aplikasi recycle bin Android yang bisa memulihkan file foto yang telah terhapus di HP kalian.

Aplikasi ini pun bisa berfungsi dengan baik di HP yang belum di-root, bahkan dapat mendukung semua jenis format file fotomu, mulai dari jpg, jpeg, hingga png.

Aplikasi yang dikembangkan GreatStuffApps ini cukup populer hingga telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna.

Chat Bin (Recover deleted chat)

Chat Bin Recover deleted chat
Chat Bin (Recover deleted chat). (IST)

Jika beberapa aplikasi sebelumnya bisa mengembalikan file foto atau video, Chat Bin ini dibuat khusus untuk memulihkan pesan yang terhapus di aplikasi chat WhatsApp, Telegram, dan apk lainnya.

Selain itu, aplikasi ini juga hadir dengan dibekali berbagai fitur menarik, seperti mengirim pesan tanpa menyimpan nomor, menyembunyikan tampilan online, dan lainnya.

BACA JUGA: Aplikasi Transfer File Terbaik 

Dari beberapa aplikasi recycle bin Android di atas yang telah kami jelaskan, manakah yang akan kalian download?

Stay Connected

105,078FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here