Viral Video, RANCAH POST – Beberapa waktu lalu beredar sebuah rekaman video yang memperlihatkan detik-detik sebuah mobil terseret arus banjir lahar dingin Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Berdasarkan informasi yang beredar, kejadian tersebut terjadi di Sungai Curah Kobokan Dusun Sumbersari, Desa Supit Urang Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, pada Senin 8 Februari 2021.

Dalam video berdurasi singkat yang beredar itu terlihat lahar dingin menerjang begitu deras hingga satu unit mobil yang diparkir di pinggir sungai pun ikut hanyut.

Mobil yang hanyut itu disebutkan milik salah satu karyawan tambang. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini karena saat itu pengemudinya tidak ada di dalam mobil.

Diketahui, saat kejadian sang pengemudi sedang berada di warung yang terletak di sekitar lokasi kejadian. Kendati demikian, kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Detik-detik mobil terbawa arus lahar dingin sore ini

Pemilik karyawan tambang di dusun Sumbersari Supiturang Pronojiwo Lumajang

Untuk driver selamat,” tulis akun Instagram @ndorobeii dalam keterangan unggahan videonya.

Video detik-detik mobil hanyut terseret arus banjir lahar dingin Gunung Semeru yang begitu deras itu pun membuat warganet ngeri.

Dalam kejadian ini mereka sedikit merasa lega karena pengemudinya selamat. Namun, mereka menghimbau agar warga selalu berhati-hati dan waspada supaya kejadian ini tak terulang kembali.

marcometerazzi, “Anugrah dan Bencana adalah kehendakNYA kita harus tabah menjalani…hanya cambuk kecil agar kita sadar..adalah DIA diatas segalanya..adalah DIA diatas segalanya..”

richopranata_, “Bencana adalah Kuasa-Nya , pada dasarnya manusia adalah mahluk yang tak ingin merugi secara materi , adanya bencana adalah petunjuk bahwa kita hanyalah Tanah yang diberi Nyawa”

mikha.mike.weki, “Alhamdulillah drivernya selamatt… Coba yg lain sebelum nanya baca caption betul2”

meldaaa_rm, “Bukan alam yg tdk bersahabat dgn kita, tp kitalah yg kadang lupa utk bersahabat dgn alam.. stay safe teman2 semuaa semoga ada dalam lindunganNya”

foto_gowes, “Semoga saudara kita yg terkena musibah diberi ketabahan…dan mari kita jaga alam kita dari kerusakan”

Share.

Leave A Reply