26.4 C
Ciamis
Beranda Teknologi Sosial Media VIDEO Detik-detik Banjir Bandang Terjang Gunung Mas Puncak Bogor, Ngeri!

VIDEO Detik-detik Banjir Bandang Terjang Gunung Mas Puncak Bogor, Ngeri!

Sosial Media, RANCAH POST – Beredar video detik-detik banjir bandang yang menerjang kawasan Gunung Mas, Puncak Bogor, Jawa Barat, pada Selasa, 19 Januari 2021, membuat warganet heboh.

Pasalnya, video tersebut memperlihatkan bagaimana air banjir datang dengan membawa material lumpur menerjang Kampung Rawa Dulang, Desa Tugu Selatan.

Selain lumpur, terlihat juga batang-batang pohon yang melintang pun ikut hanyut bersama aliran air yang begitu deras.

Dalam beberapa video yang diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo, terlihat seseorang merekam detik-detik datangnya banjir dengan menggunakan kamera smartphone masing-masing.

Warga yang panik melihat bencana banjir itu pun langsung mengucapkan takbir dan istighfar berulang kali, lalu ada juga mengumandangkan adzan.

Di video lain, tampak air banjir yang membawa material kayu, bambu dan lainnya di sekitar Evergreen Hotel & Village. Material-material tersebut tampak mampet di salah satu jembatan dan membuat air meluap.

Melansir dari Kompas.com, berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), ada 900 jiwa yang terdampak banjir bandang tersebut.

Sebagian warga sementara mengungsi ke Wisma PTPN 8 Gunung Mas. Lalu, BNPB Kabupaten Bogor masih melakukan pendataan terkait kerugian material yang diakibatkan banjir.

Sementara itu, video detik-detik banjir bandang di kawasan Gunung Mas, Puncak Bogor, Jawa Barat, itupun viral. Banyak warganet yang mendoakan agar bencana banjir tidak menimbulkan korban jiwa.

https://www.instagram.com/p/CKOaTkpr3pN/

priyatna_denden, “Mungkin Tuhan mulai bosan melihat tingkah kita yg selalu salah dan bangga dengan dosa dosa, atau alam mulai enggan bersahabat dengan kita..”

xprmnt2005, “Meskipun ga begitu bagus, tapi Respek buat yang kumandangkan azan saat terjadi bencana. Memang begitu seharusnya,jangan hanya sibuk memvideokan.”

kangfaqih_, “saya warga Bogor, tolong Doakan ya, curah hujan di Kota dan Kab Bogor lagi parah²nya 😊🙏🏻 semoga Allah selalu memberikan kesehatan untuk kita 😊”

BACA JUGA: Banjir Kalsel, Seorang Nenek Dievakuasi Warga Pakai Batang Pisang

andhy_bell, “Tidak mungkin ada asap kalau tidak ada api. Lihat batang pohon yang terbawa air, bekas potongan manusia. Mungkin di atas gunung ada penebangan hutan besar besaran sehingga tanah tidak ada yang tahan saat hujan deras. Just komen”

Stay Connected

105,113FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here