Viral Video, RANCAH POST – Sebuah video viral memperlihatkan oknum polisi lalu lintas (polantas) yang batal tilang pengemudi mobil karena ada kamera di mobil tersebut.

Dalam video yang beredar terlihat seorang pengemudi mobil bernama Dinar diberhentikan oleh dua oknum polantas yang sedang bertugas.

Setelah berhenti, salah satu anggota polisi itu tampak menghampiri pengemudi mobil dan hendak melakukan penilangan terhadapnya.

“Selamat pagi bapak, mohon izin bapak melanggar chevron marka, dari tengah memotong itu ke kiri. Mohon izin bisa lihat surat-suratnya,” kata oknum polisi pada pengemudi.

Kemudian, pengemudi pun memperlihatkan surat-surat kendaraannya, mulai dari SIM hingga STNK pun ditunjukkan pada petugas.

Setelah itu, oknum polisi itu pun hendak menilang si pengemudi karena disebutkan telah melanggar aturan lalu lintas.

“Pak Dinar, mohon izin, karena bapak sudah melanggar SIM apa STNK bapak yang ditilang,” ucapnya.

Mendengar hal tersebut, pengemudi langsung menjawab kalau dirinya tidak melanggar marka jalan. Sebagai bukti, ia pun siap menunjukkan kamera CCTV yang terpasang di dashboard mobilnya.

“Saya engga melanggar lho pak, saya melihat itu belum ada garis yang segitiga itu. Ini pak saya ada CCTV,” ujar pengemudi.

Ketika si pengemudi menjelaskan bahwa di mobilnya ada CCTV, tiba-tiba petugas seperti melunak. Ia terdengar menanyakan tujuan si pengemudi dan langsung mempersilahkannya untuk melanjutkan perjalanan lagi.

“Begini pak, saya lebih ini lagi, Kan gitu lho pak, mau kemana memangnya?” tanya polisi.

Pengemudi pun menjawab bahwa dirinya hendak pulang usai mengantarkan anak dan istrinya.

Kabarnya, Kakorlantas Polri pun tengah menindaklanjuti dan mengusut kejadian tersebut. Diduga kejadian itu berlangsung di Karawang, Jawa Barat.

Sontak saja, kejadian polisi batal tilang pengemudi karena punya rekaman CCTV sebagai bukti tak melanggar lalu lintas itu pun menjadi viral. Sementara itu, video rekaman CCTV itu juga menuai berbagai tanggapan dari warganet.

heru.setiaji, “Next harus di kasih camera jg nih mobil dan motor biar aman klo ada tilangan 🤣”

dedeiik_05, “Takut sama tuhan❌ takut sama cctv ✅”

BACA JUGA: Tilang Turis Asal Jepang, Oknum Polisi ini Minta Uang Rp 1 Juta

andyka_mr, “Oknum kayak gini yg harus dihilangkan…kasihan citra Polri”

Share.

Leave A Reply