Minggu, 27 September 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Tilang Turis Asal Jepang, Oknum Polisi ini Minta Uang Rp 1 Juta

Tilang Turis Asal Jepang, Oknum Polisi ini Minta Uang Rp 1 Juta

Sosial Media, RANCAH POST – Beredar sebuah rekaman video yang memperlihatkan seorang turis asal Jepang yang kena tilang polisi ketika ia sedang datang ke Indonesia, tepatnya di Bali.

Dalam video tersebut, mulanya seorang polisi tengah melakukan razia motor pada seorang turis asing.  Kemudian, turis itu langsung menunjukkan beberapa surat kelengakapan kendaraan bermotor yang ia kendarai.

Setelah itu, sang polisi mengatakan bahwa surat-surat kendaraan yang diberikan turis itu lengkap dan tidak bermasalah.

Akan tetapi, lampu depan motornya tidak dinyalakan dan polisi menjelaskan bahwa itu merupakan pelanggaran lalu lintas dan karena itu ia akan terkena penalti.

Selanjutnya, polisi tersebut mengatakan akan membantunya dengan proses yang cepat, maka turis itu harus harus membayar uang senilai Rp 1 juta apabila melaui dirinya.

Sang turis kemudian hendak memberikan uang Rp 100 ribu namun ditolak dan polisi kembali menegaskan bahwa ia harus membayar Rp 1 juta.

Seorang polisi lain yang ada di lokasi pun ikut menegaskan bahwa turis itu harus membayar Rp 1 juta.

Setelah ia sempat mengeluarkan beberapa uang kertas dan kembali ditolak karena nominalnya belum memenuhi sesuai yang diinginkan polisi, turis itu pun memberikan uang Rp 900 ribu.

Tanpa banyak bicara, polisi bertubuh cukup berisi itu langsung menghitung uang uang Rp 900 ribu yang diterimanya.

Setelah beredar, video oknum polisi yang tilang turis Jepang lalu minta uang Rp 1 juta ini langsung viral dan menuai beragam komentar.

vikrimuharman, “Pak… Bukannya lampunya mati karena mesinnya mati..? Ketika motor d nyalakan lampu langsung nyala..? Dan tidak menyalakan lampu denda maksimal 250rb…? Bapak minta 1 juta..? Bapak cerminan polisi indonesia di mata orang loh…”

hileud_riders, “Uang hasil kayak gini dikasih anak dan istrinya… G bakalan jd daging ( g berkah ).. ingat umur pak jgn semena2 seperti itu ingat akherat pak”

mustika_yokaido, “Astaghfirullah… bapak 😭😭😭kok gitu sih bilang hanya karna lampu mati surat2 lengkap kasian org jepang nya 🤦🏻‍♀️seolah seperti diperas 🙏🏻🙏🏻🙏🏻”

BACA JUGA: HEBOH Oknum Polisi Peras Pelapor Saat Akan Cabut Berkas Laporan

lukisan.tanpawarna, “Memalukan. Nama indo jadi jelek. Di Jepara pasti viral ini. Makan tuh uang haram, kasih ke anak bini dan Tunggu pembalasan kelak di akhir 😠”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,950FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan