RANCAH POST – Meskipun sudah tak pernah lagi mendatangkan smartphone mereka ke pasar Indonesia sejak tahun 2018, Motorola tetap eksis dan dikabarkan akan segera merilis perangkat baru bernama Motorola Ibiza.

Informasi mengenai keberadaan ponsel ini berhembus dari situs benchmarking Geekbench. Gawai tersebut muncul di Geekbench dengan menyandang nomor model XT2137-2.

Identitas ponsel ini terkuak berkat dukungan kode nama ‘ibiza’ yang ada di kolom motherboard. Motorola Ibiza akan menjalankan sistem operasi Android 11 dan dibesut prosesor Snapdragon 480 yang merupakan chipset 5G termurah dari Qualcomm.

Motorola XT2137 2 Geekbench
Motorola XT2137 2 Geekbench. (IST/NET)

Gawai ini akan dilengkapi RAM 6 GB, sayang kapasitas memori penyimpanan internalnya tidak disebutkan. Berdasarkan hasil pengujiannya di Geekbench 4, Ibiza mendapatkan skor 2.466 poin di single core dan 6.223 poin untuk tes multi core.

Bocoran spesifikasi ini selaras dengan apa yang ditampilkan oleh database WiFi Alliance yang mana ponsel ini disebutkan memiliki konektivitas WiFi dual-band dan berjalan di sistem operasi Android 11.

Di lain sisi, sebuah laporan menyebutkan jika Motorola akan meluncurkan tiga seri smartphone baru pada kuartal pertama 2021. Ketiga seri yang dimaksud meliputi Nio, Capri dan Ibiza.

Adapun seri Nio disebutkan akan ditunjang oleh prosesor Snapdragon 865, sedangkan seri Capri disinyalir akan tiba dalam dua varian dan ditujukan untuk segmen menengah.

Menurut laporan terpisah, ketiga seri tersebut merupakan varian dari smartphone Moto G terbaru. Seri Nio dikabarkan telah dijual di Tiongkok sebagai Motorola Edge S dan akan rilis sebagai Moto G100 di pasar lain.

BACA JUGA: Motorola Edge S Resmi Meluncur, Harganya Rp 4,3 Juta

Disamping itu, sertifikasi NBTC Thailand mengungkapkan bahwa seri Carpi Plus akan diluncurkan sebagai Moto G30 di pasar tertentu. Sama halnya dengan Nio dan Capri, Ibiza juga akan menjadi rebrand dari Moto G40.

Share.

Leave A Reply