23.6 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Dapat Sertifikasi FCC, Spesifikasi Poco X3 Pro Mulai Terkuak

Dapat Sertifikasi FCC, Spesifikasi Poco X3 Pro Mulai Terkuak

RANCAH POST – Situs sertifikasi Federal Communications Commission (FCC) menguak spesifikasi dari sebuah ponsel baru yang menyandang nomor model M2102J20SG, ponsel tersebut diyakini sebagai Poco X3 Pro.

Diketahui, perangkat dengan nomor model yang sama juga telah di situs benchmarking Geekbench serta di sejumlah situs lembaga sertifikasi lain mulai dari EEC, IMDA dan TUV.
Hal ini mengindikasikan jika ponsel penerus dari Poco X3 tersebut akan segera resmi diluncurkan ke pasaran.

Mengenai spesifikasi Poco X3 Pro, FCC mengungkapkan jika handset ini masih mendukung konektivitas 4G, punya NFC, WiFi dual-band serta menjalankan sistem operasi MIUI 12.

Menurut sebuah laporan terpisah, Poco X3 Pro juga dikatakan terlihat di situs web C-DOT CEIR India yang memperkuat spekulasi jika Poco X3 Pro akan pertama kali rilis di Negeri Bollywood.

Poco X3 Pro diberi kode nama ‘vayu’ dan ‘bhima’ yang akan ditenagai chipset Qualcomm SM8150 855. Perangkat juga dilengkapi sistem empat kamera belakang dengan resolusi utama 48 MP.

Sayangnya hingga sejauh ini tidak ada informasi yang menjabarkan spesifikasi Poco X3 Pro lebih rinci. Namun, jika dilihat dari penamaannya, kemungkinan ponsel ini akan membawa spek lebih gahar ketimbang Poco X3 varian reguler.

Sebagai perbandingan, Poco X3 atau yang lebih dikenal di Indonesia sebagai Poco X3 NFC mengemas layar IPS LCD berukuran 6.67 inci dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel) dan mendukung refresh rate 120 Hz.

Layar ini mengusung konsep punch hole untuk menampung satu kamera selfie 20 MP. Sedangkan di belakang, ada pengaturan quad camera yang mencakup kamera utama 64 MP, lensa ultrawide 13 MP, makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP.

Untuk dapur pacu, Poco X3 merupakan smartphone pertama di dunia yang ditunjang oleh prosesor Snapdragon 732G dengan dilengkapi GPU Adreno 618 yang memiliki kinerja 15 persen lebih baik dibandingkan Snapdragon 730G.

BACA JUGA: Bawa Spek Gahar, Harga Poco M3 di Indonesia Cuma Rp 1,8 Jutaan

Handset ini memiliki RAM 8 GB, penyimpanan internal 128 GB dan baterai 6.000 mAh yang mendukung fitur pengisian daya cepat 33W.

Stay Connected

105,072FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here