VIDEO 2 Rumah Mewah di Perumahan CitraLand Bandar Lampung Ambruk Terbawa Longsor

0
VIDEO 2 Rumah Mewah di Perumahan CitraLand Bandar Lampung Ambruk Terbawa Longsor
2 Rumah di Perumahan CitraLand Ambruk Terbawa Longsor. (IST)

Sosial Media, RANCAH POST – Beredar sebuah video dua unit rumah ambruk lantaran tanah longsor yang terjadi di Perumahan CitraLand, Jalan Raden Imba Kusuma, Sumur Putri, Kecamaran Telukbetung Selatan, Bandar Lampung.

Peristiwa menegangkan ambruknya dua rumah mewah itu terjadi pada Selasa, 26 Januari 2021 kemarin.

Dalam video yang beredar memperlihatkan detik-detik rumah berlantai dua di Cluster Davinci itu roboh karena tanah di bawahnya ambles hingga bangunan mewah tersebut rata dengan tanah.

Melansir dari Tribunnews.com, salah satu penghuni Cluster Davinci memberikan keterangan terkait dua unit rumah di Perumahan CitraLand yang ambuk gara-gara longsor itu,

Menurutnya, kejadian tersebut berawal sekitar pukul 10.00 WIB, dan tidak ada suara gemuruh saat kejadian tanah longsor terjadi.

“Suara gemuruh gak ada. Cuma suara jembatan itu ambles, terus saya keluar,” ucapnya.

Berselang satu jam, mendadak dua rumah ikut roboh karena tanah di bawahnya ambles. Diketahui, rumah tersebut sedang direnovasi sehingga belum dihuni.

Kabarnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Aparat kepolisian pun masih menyelidiki penyebab longsor di Perumahan CitraLand.

Sementara itu, video detik-detik saat dua unit rumah di Perumahan CitraLand ambruk karena longsor itu pun menjadi viral usai diunggah oleh sejumlah akun.

Tak ketinggalan, warganet pun turut menanggapi video yang sangat menegangkan itu dengan berbagai komentar.

https://www.instagram.com/p/CKgL8LmnPGZ/

thisisershy, “Itu yg ngrekam gimana siihh 😭😭 bukannya nolongin megangin rumahnya biar g roboh, malah asyik ngrekam 😔😔 (otak netijen🤣😜)”

vywiz_, “Bangun diDataran rendah takut banjir, bangun di Dataran tinggi takut kena longsor, astaghfirullah semesta klo udah waktunya menggerakkan sesuatu pasti tepat waktu, semoga kita semua sllu dlm lindungan Allah SWT”

adeleee238, “Pernah lewat siniiii. Emang dr jalan keliatan mewaaaah bgt. Tp emang lokasinya tinggi didaerah perbukitan gitu, viewnya laut. Kssian sih yang udh beli unit. Rumah udh mau kelar kudu nunggu lagi”

BACA JUGA: Nekat Banget, Sejumlah Warga Ramai Rekam Detik-detik Tanah Longsor

dhani_real, “Rugi BANDAAAAAAR … Yang Beli Bakalan COMPLAIN habis² an .. untung belom di huni … kalo sudah di huni langsung terkubur sekejap mata”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here