32.2 C
Ciamis
Beranda Teknologi Sosial Media Aksi Warga Jarah Muatan Truk Kontainer yang Terguling di Tawangmangu Bikin Miris

Aksi Warga Jarah Muatan Truk Kontainer yang Terguling di Tawangmangu Bikin Miris

Sosial Media, RANCAH POST – Beredar sebuah rekaman video yang memperlihatkan sejumlah warga nekat jarah muatan truk kontainer yang terguling di Kelurahan Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Video tersebut menjadi viral dan ramai warganet yang merasa tak habis pikir dengan warga yang melakukan aksi demikian di saat orang lain mengalami musibah.

Kumpulan video yang merekam saat warga jarah muatan truk terguling itu salah satunya diunggah oleh akun Instagram @viralterkini99.

Dalam video tersebut terlihat sejumlah warga dan pemotor ramai mengangkut muatan berupa minuman dalam kemasan botol yang tercecer di TKP kecelakaan.

Tampak saat itu, kondisi truk masih dalam keadaan terguling ketika warga asyik menjarah muatannya.

Bahkan beberapa warga tampak mengambil minuman isotonik yang masih dikemas di dalam kardus.

“Wow primitif, pasti tata krama belum ditemukan di sini. Wow, terus, terus.. tas e kebaki, jok e kebaki gek ndang mulih. Nggowo bronjong sisan,” ucap sejumlah pria yang merekam kejadian tersebut dari sudut berbeda.

“Masih banyak orang” yg hilang hati nuraninya.

Ada kecelakaan bukan menolong malah menjarah.

Lokasi di Tawangmangu, Kab. Karanganyar,” tulis akun Instagram @viralterkini99.

https://www.instagram.com/p/CKViqL-rvBM/

Sontak saja, berbagai komentar dari warganet pun langsung menghiasi setiap unggahan yang membagikan video penjarahan muatan truk yang mengalami kecelakaan itu.

xccrydii, “Mungkin mereka juga lagi masa sulit mengingat keadaan sekarang ekonomi down dan nyari pekerjaan susah, terlepas itu semua meraka salah dalam hal itu”

nurdian_saputro, “Nanti akan berbalik dengan pelakunya…yakin deh…ngambil milik orang lain..ya akan diambil oleh ALLAH dengan cara Nya… ditunggu saja entah hartanya, keamanan nya, kesehatannya akan dicabut”

seira.mi, “Padahal motornya bagus² yaa masih aja nyolong.. nyolong gasih ini? Kan bukan haknya dirampas?”

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan truk bermuatan minuman bernopol B-9650-KEU itu terjadi pada pukul 04.05.

Saat itu, truk dikemudikan oleh Baskoro (51), warga Desa Oaburan, Kemang, Bogor. Diketahui, usai kejadian pengemudi langsung dilarikan ke Puskesmas Tawangmangu untuk mendapatkan perawatan.

BACA JUGA: Viral Video Detik-detik Mobil Pickup Terguling dan Terjun Bebas ke Jurang

“Semula truk tronton berjalan dari arah timur (Magetan) menuju ke arah barat (Tawangmangu). Setelah perjalanan sampai di TKP tepatnya di tikungan Legender Resto, pengemudi truk mengalami rem blong karena tidak dapat menguasai laju kendaraan,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Widya S Putri.

Stay Connected

105,110FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here