Sejumlah pengguna masih ada yang belum mengetahui cara mengirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomor si penerima pesan tersebut. Apakah kamu salah satunya?

Banyak hal menjadi alasan pengguna aplikasi chat WhatsApp ingin mengirimkan pesan tanpa perlu menyimpan kontak si penerima.

Contohnya saat teman atau keluargamu meminta untuk mengirimkan pesan WA ke seseorang dengan alasan handphone mereka lowbat atau habis kuota.

Pastinya nomor telepon seseorang tersebut hanya dibutuhkan ketika itu saja, dan setelahnya kamu tidak punya urusan lagi.

Dan terdapat pula alasan-alasan lainnya. Tapi apapun itu, untuk mengirimkan pesan WA pertama ke seseorang, kamu tentu harus menyimpan nomor tersebut terlebih dahulu.

Beberapa orang mungkin tidak masalah melakukan hal tersebut, namun beberapa lainnya ada yang merasa ribet dan enggan untuk menyimpan kontak lalu menghapusnya lagi.

Nah, jika kamu salah satunya yang tidak mau ribet harus menyimpan kontak ketika hendak mengirim pesan pada seseorang, Rancah Post punya solusinya, nih!

Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor Penerima

Langsung saja, berikut ini dua cara untuk kirim pesan WhatsApp tanpa simpan nomor HP penerima, yakni dengan tambahan aplikasi dan tanpa aplikasi.

Pakai link API WhatsApp

Cara pertama yang akan kami jelaskan agar pengguna bisa mengirim pesan WhatsApp tanpa perlu menyimpan nomor HP si penerima adalah menggunakan link api.whatsapp.com.

  • Langkah pertama, buka aplikasi browser di HP kalian, dan ketikkan tautan https://api.whatsapp.com/send?phone=62*********.
  • Untuk simbol bintang (*) kamu ganti dengan nomor HP yang akan dikirimi pesan, sedangkan untuk angka 62 merupakan kode negara Indonesia.
  • Supaya tidak bingung kami akan memberikan contohnya: https://api.whatsapp/com/send?phone=6288133227774.

Google Chrome

  • Ketika nomor tujuan dipastikan sudah benar, klik enter pada keyboard HP-mu.
  • Nantinya browser akan membuka jendela API WhatsApp dan muncul pop-up notifikasi seperti di bawah ini. Maka kamu hanya perlu klik tombol Lanjutkan ke Chat.

Link API WhatsApp

  • Secara otomatis, pengguna akan diarahkan ke jendela chat WhatsApp dan bisa langsung mengirimkan pesan pada nomor tujuan tersebut. Selesai!

Jendela Obrolan WhatsApp

BACA JUGA: Cara Daftar WA Tanpa Nomor HP

Dengan aplikasi Click to chat

Cara kedua untuk mengirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomor HP penerima adalah dengan menginstall aplikasi Click to chat. Tenang saja, aplikasi tersebut gratis dan ukurannya sangat kecil.

  • Pertama, download dan install aplikasi Click to chat di Google Play Store HP-mu. Atau bisa juga langsung Klik Coba sekarang.

Click to chat

  • Buka aplikasi, lalu klik icon (+), contohnya seperti ditunjukkan arah panah di bawah ini. Lalu pilih negara Indonesia.

Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor HP Penerima

  • Di kolom Prefix akan langsung muncul angka 62 yang merupakan kode negara Indonesia.
  • Lalu, masukkan nomor tujuan tanpa mengetik angka 0 atau 62 lagi. Contohnya: 82250989998.

Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor HP Penerima

  • Setelah itu, klik Buka. Maka akan langsung diarahkan ke ruang obrolan aplikasi WhatsApp dengan nomor yang sudah ditulis tadi.

Jendela Obrolan WhatsApp

  • Selesai! Kini kamu bisa mengirimkan pesan pada nomor tersebut tanpa menyimpan nomornya.

BACA JUGA: Cara Mengirim File Lewat WA

Demikianlah cara mengirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomor si penerima. Sangat mudah, bukan? Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply